Tahun Baru Islam : Generasi Islam Harus Bersikap Islami

 565 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG, KS

Ustad M Innayatullah asal Lubuklinggau mengajak seluruh siswa-siswi SMK Negeri 1 Empat Lawang, agar bangga memiliki tahun barunya sendiri yakni tahun baru Islam atau 1 Muharram. Peringatan tahun baru Islam, seyogyanya lebih meriah dan dilestarikan dibandingkan dengan peringatan tahun masehi.

“Generasi Islam harus punya sikap dan mental yang Islami, harus mulai tertanam sejak dini dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Semangat keislaman hendaknya tidak luntur, seiring maraknya budaya asing yang menyesatkan,” ujar M Innayatullah pada pubcak acara peringatan tahun baru Islam 1437 Hijriyah di SMK Negeri Empat Lawang, pukul 10.00 WIB Selasa (27/10/2015).

Pada kesempatan itu, Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Negeri 1 Empat Lawang, Saipul Efendy mengatakan, peringatan tahun baru Islam, rutin dilaksanakan setiap tahunnya dan diisi dengan berbagai kegiatan. Hal ini dilakukan, untuk meningkatkan keimanan dan wawasan keislaman pada siswa-siswi SMK Negeri 1 Empat Lawang. “Tahun lalu sudah kita laksanakan, dan tahun ini kita laksanakan lagi peringatan tahun baru Islam dengan lebih meriah lagi,” ungkap Saipul.

Pada acara itu, dirangkai dengan berbagai kegiatan perlombaan bernuansa islami. Seperti lomba busana muslim, lomba cerdas cermat bernuansa Islam, lomba azan, lomba pidato, lomba MC dan berbagai lomba lainnya.

Untuk diketahui, program keagamaan di SMK Negeri 1 Empat Lawang, dilaksanakan secara continue terhadap siswa-siswi dan guru serta karyawan. Mulai dari taklim setiap hari Jumat, taklim bulanan serta pengajian akbar pada momen-momen tertentu. Selain mendatangkan penceramah lokal dari Empat Lawang, juga sering didatangkan penceramah kondang dari luar Empat Lawang.

 

TEKS : SAUKANI

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster