Positif Narkoba, Pengangkatan PNS Bisa Dibatalkan, Data Palsu : Tanggungjawab Pemberi Surat Keterangan Bebas Narkkoba

 177 total views,  3 views today

EMPAT LAWANG, KS
Pemerintah kabupaten Empat Lawang melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Empat Lawang, memberi syarat mutlak bebas narkoba bagi calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) jalur pengangkatan honorer kategori dua (K2), untuk diangkat menjadi PNS penuh atau 100 persen.

“Kalau ada CPNS terbukti positif menyalahgunakan narkoba, proses pengangkatan kita batalkan,” tegas Kepala BKD Empat Lawang, Hamdan, kemarin (27/10/2015).

CPNS dari K2, kata Hamdan, tercatat 234 orang, semua dinyatakan telah lulus prajabatan. Terkait proses pengangkatan menjadi PNS penuh, saat tengah dilakukan pengumpulan berkas termasuk syarat penting menyerahkan surat keterangan bebas narkoba dari RSUD Tebing Tinggi, atau dari BNN Empat Lawang.

Kenapa syarat mutlak bebas narkoba? Hamdan mengakui, dalam setahun terakhir sudah ada beberapa PNS di Empat Lawang postif narkoba, semuanya sudah diberikan sanksi tegas baik itu penundaan gaji berkala dan lainnya. Kedepan, diharapkan segenap abdi negara tidak terlibat ataupun menyalahgunakan narkoba.

“Kita ingin PNS bersih, sebagai contoh bagi masyarakat Empat Lawang. Kalau terbukti positif narkoba, jangan berkecil hati, selain tak diproses pengagkatan bisa juga dikenakan sanksi,” imbuhnya.

‪Bagaimana dengan data palsu, Hamdan menyebut, itu merupakan urusan dan tanggung jawab pihak yang berwenang mengeluarkan keterangan bebas narkoba bekerjasama dengan pihak RSUD Tebing Tinggi.

Surat ketengan yang dikeluarkan lembaga resmi yang akan di terima dan diyakini sudah melalui proses tes bebas narkoba. “Kalau soal teknis ada yang membidangi, kita cuma menerima ketengan bebas narkoba saja sudah cukup,” kata Hamdan menambahkan, boleh juga melakukan pemeriksaan di BNN Empat Lawang, kita juga akui hasilnya.

TEKS : SAUKANI

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster