Perindo Bertekad Berdayakan Sektor UMKM

 166 total views,  2 views today

BEKASI, KS

Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo, makin gencar menyapa masyarakat kelas menengah ke bawah. Melalui Partai Perindo, dia berkomitmen untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui pemberdayaan masyarakat penggerak usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Hal itu disampaikan HT dalam keterangan pers yang diterima SP, di Jakarta, Minggu (25/10/2015).

Sebelumnya, pada Sabtu (24/10/2015), HT telah menyatakan hal yang sama dalam acara pelatihan dan workshop bagi ratusan pengusaha UMKM yang digelar oleh Partai Perindo. Menurutnya, pengusaha kecil merupakan tulang punggung perekonomian yang menjadi penentu kesejahteraan masyarakat Indonesia.

“Melalui pelatihan seperti ini kita ingin bahwa pengusaha-pengusaha kecil betul-betul mendapat sokongan dan kemudian mampu berkembang, sehingga menjadi motor penggerak pertumbuhan ekonomi nasional,” ungkap HT saat menjadi pembicara.

Hadir dalam acara itu ratusan pengusaha UMKM dari berbagai sektor usaha. Umumnya merupakan pedagang kaki lima dan usaha kuliner di Jabodetabek. Kepada mereka, HT membagikan motivasi dan pengalamannya sebagai pengusaha sukses di bidang media dan jasa keuangan.

“Menjadi pengusaha bukan hanya soal modal, tapi juga tekad, nyali, dan keberanian. Sebagai pengusaha, semua resiko kita tanggung sendiri. Jika gagal harus mampu untuk bangkit kembali,” ungkapnya

HT mencontohkan, sebelum dikenal sukses seperti sekarang, dia terbiasa bekerja keras hingga mencapai 18 jam setiap harinya. Berbeda dengan pegawai kantoran yang umumnya hanya 8 jam perhari. Hal ini merupakan buah dari motivasi sebagai pengusaha karena ingin usahanya maju.

“Banyak pengusaha menjadi sukses karena bekerja keras dan tidak mudah menyerah pada keadaan,” ujar HT.

Sementara itu, Ketua Bidang UMKM DPP Partai Perindo Wisnu Handoyono, mengatakan, kelompok usaha kecil masih belum mendapat perhatian serius dari pemerintah. Minimnya akses pinjaman modal yang ringan dan kurangnya proteksi menjadi kendala bagi kelompok UMKM untuk berkembang.

“Perindo akan berjuang pemerintah yang akan datang untuk memberikan akses pendanaan yang lebih murah dan lebih baik. Kami fokus untuk menjembatani kelompok UMKM,” kata Wisnu.

Wisnu menambahkan seminar dan pelatihan ini merupakan pilot project dari Partai Perindo yang akan memberikan kontribusi usaha dan pendampingan, serta memberikan program advokasi. Menurutnya Perindo juga berupaya memberikan suatu alternatif pembiayaan bagi para pengusaha kecil.

Selain memberikan bantuan alat usaha berupa gerobak dan peralatan lainnya bagi para pengusaha kuliner. Bantuan diberikan kepada wirausahawan yang dinilai memiliki potensi dan menjadi contoh bagi usawahan lainnya.**

TEKS : BERITASATU.COM

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster