Baru Terbentuk, Marawis SD Muhamadiyah 1 Tanjung Enim Ukir Prestasi

 612 total views,  2 views today

TANJUNG ENIM, KS

Usianya masih seumur jagung. Tapi grup Marawis SD Muhammadiyah 1 Tanjung Enim telah mengukir prestasi. Tak tanggung-tanggung,  meski baru 1 minggu berlatih tim ini meraih juara pertama antar SD di wilayah Lawang Kidul pada Peringatan 1 Muharam 1437 Hijriyah pekan silam.

Meski baru menjuarai di level tingkat Kecamatan Lawang Kidul, namun prestasi ini mendapat apresiasi dari sejumlah pihak. Dengan sendirinya mereka telah membanggakan sekolah, siswa dan guru pembimbingnya. Tak ayal, pihak sekolah juga tidak menyangka dengan pretasi itu.

“Sempat tidak menyangka, kalau anak-anak bisa mengukir prestasi, kami sangat bangga,” kata Kepala Sekolah yang disampaikan Sepri Darmiasih S.Pd.I, didampingi Juwariah SPd, dan Hidayati A.ma, pembina Marawis SD Muhammadiyah 1 Tanjung Enim, pekan silam (20/10/2015).

Dikatakan Sepri, awal mula dibentuk grup marawis ini sebulan lalu. Pada saat itu SD Muhammadiyah 1 Tanjung Enim mendapatkan bantuan dari CSR PT Bukit Asam (Persero) Tbk, berupa seperangkat alat marawis lengkap. Menurut dia, dari situlah kemudian timbul semangat dari kepala sekolah, guru dan siswa untuk berlatih marawis di sekolah.

“Setelah mendapatkan bantuan alat-alat marawis kemudian fokus latihan seminggu dua kali di sekolah. Kami panggil pelatih khusus marawis untuk kegiatan ini. Kami mengucapkan terima kasih kepada CSR PTBA yang telah peduli membantu alat marawis kepada SD Muhammadiyah Tanjung Enim. Dan berkat bantuan itu juga marawis kami bisa menang,” ungkapnya.

Lebih lanjut kata dia, grup marawis binaannya ini beranggotakan 15 anak. Kelebihan tim ini terletak pada lantunan vokal yang mampu memukau orang yang mendengarnya. Selain itu perpaduan suara alat-alat yang ditabuh dengan kompak, antara satu dan alat lainnya. Tidak hanya itu, anak-anak ini dilatih oleh Rina Chaselly dan Aprieanto.

Selain juara lomba marawis, pada peringatan 1 Muharam lalu, SD Muhammadiyah 1 Tanjung Enim juga berhasil mendapat juara 2 (dua) lomba Adzan atas nama Reza Saputra siswa kelas VI.

“Ini memang diluar prediksi kami, anak-anak dengan kerja kerasnya mampu mengukir prestasi. Hal ini tentu membuat kami semua bertambah semangat lagi untuk berprestasi lagi ditingkat kabupaten, provinsi, dan bahkan nasional,” ungkap Sepri.

TEKS / FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster