Jokowi: Hutan yang Terbakar Meluas, Jumlah Titik Api se-Indonesia Ada 942

 201 total views,  2 views today

JAKARTA, KS

Presiden Joko Widodo mengatakan area hutan dan lahan yang terbakar di Indonesia semakin meluas. Total jumlah titik api di seluruh Indonesia sejauh ini mencapai 942 titik.

Jokowi mengatakan, area kebakaran tersebut meluas di luar kondisi yang normal. Ada beberapa penyebab di antaranya gejolak alam El Nino.

“Saya kira kita tahu semuanya bahwa area kebakaran ini meluas di luar kondisi yang normal. Baik pertama karena El Nino dan sebab-sebab yang lain. Dan jumlah titik apinya sudah naik dan turun terus, karena ini dalam jumlah yang sangat luas. Sore ini di seluruh Indonesia ada 942 titik api,” ujar Jokowi di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (18/10/2015).

Jokowi mengatakan, kawasan Maluku dan Papua juga tak luput dari kebakaran hutan. Meski demkikian, upaya pemadaman terus dilakukan baik lewat darat maupun udara.

“Di Maluku, Papua karena memang kita sampaikan tadi, di luar kondisi. Upaya pemadaman terus dilakukan baik darat dan udara. Kita sudah selalu ke lapangan dan kita harus sabar yang terbakar sangat luas,” kata Jokowi.
(bag/jor)

TEKS /FOTO : DETIK.COM





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster