Dispora Empat Lawang Fokus Pembinaan Enam Cabor Unggulan

 231 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG, KS

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Empat Lawang, fokus pembinaan enam cabang olahraga (Cabor) unggulan. Ke enam cabor dimaksud : sepak takraw, pencak silat, atletik, panjat tebing dan futsal.

“Fokus dulu cabor unggulan, karena sudah menorehkan prestasi pada Porprov. Namun tetap, beberapa cabor lainnya kita pembinaan,” ungkap Kadispora Empat Lawang, Alhumaidi Saman, Jumat (16/10/2015).

Potensi juara? kata Alhumaidi, mengacu hasil prestasi sebelumnya, enam cabor unggulan memang lebih menonjol. Bukan berarti hasil dicapai cabor lainnya tidak bagus, hanya saja perlu efektifitas pembinaan agar memberi hasil positif bagi Empat Lawang pada even mendatang.

Ditambahkannya, pembinaan terhadap atlet muda pada cabor unggulan, juga sebagai ancang-ancang untuk persiapan Porprov di Muara Enim di 2017 nanti. “Sekitar Februari 2016, kita akan lakukan seleksi pemain, untuk persiapan Porprov,” katanya.

Untuk diketahui, keterbatasan fasilitas dan sarana beberapa cabang olahraga prestasi, menjadi alasan sulitnya perkembangan atelit di Empat Lawang. Seperti stadion, gedung olahraga dan lainnya. “Kalau ada fasilitas tentu prestasi bermunculan, apalagi di Empat Lawang banyak sekali bibit atelit,” kata AN (30) penggemar cabor sepak bola.

TEKS : SAUKANI

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster