UTS Tingkat SD di Kecamatan Lawang Kidul Mulai Digelar

 226 total views,  2 views today

TANJUNG ENIM, KS

Ujian Tengah Semester (UTS) di Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim tingkat Sekolah Dasar (SD) mulai digelar. Kegiatan UTS ini sebagai evaluasi belajar siswa sebelum mengikuti kegiatan Ujian Akhir Semester (UAS) yang akan dilaksanakan pada Bulan Desember 2015.

Heri Candra S.Pd, Kepala UPTD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kecamatan Lawang Kidul

Heri Candra S.Pd, Kepala UPTD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kecamatan Lawang Kidul

Kepala UPTD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kecamatan Lawang Kidul Heri Candra S.Pd mengatakan, pelaksanaa UTS tingkat SD ini ditetapkan berdasarkan kalender akademik. Namun kata Heri, pelaksanaan di lapangan diserahkan kepada pihak sekolah masing-masing.

“Bulan ini sudah berjalan kegiatan UTS tingkat SD di Kecamatan Lawang Kidul. Pelaksanaan UTS diserahkan kepada sekolah masing-masing. Mulai dari pembuatan soal, waktu pelaksanaan, dan pengawasan ujian. Kita hanya memonitoring dan memastikan bahwa kegiatan UTS itu berjalan lancar.  UPTD melalui pengawas hanya monitoring kegiatan tersebut,” ungkap Heri Candra kepada Hendro Aldo Irawan, Reporter RGBA FM, Jumat (9/10/2015).

Lebih lanjut Heri menambahkan, di Kecamatan Lawang Kidul sedikitnya ada 36 SD. Diantaranya 29 SD Negeri, 5 SD Swasta, Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS), dan Sekolah Luar Biasa (SLB) Autis. Total sekarang sebanyak 7685 siswa se-Kecamatan Lawang Kidul.

Harapannya, pelaksanaan UTS tingkat SD di Kecamatan Lawang Kidul dapat berjalan dengan lancar. Menurutnya, hingga saat ini proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di tingkat SD di wilayahnya dapat berjalan baik dan sesuai harapan.

“Dari hasil monitoring yang kita lakukan melalui pengawas di lapangan, kegiatan KBM bejalan baik. Jadi untuk kegiatan UTS ini tidak ada masalah dan semua akan berjalan sesuai target kalender akademik,” tegasnya.

TEKS : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster