Bisnis Akan Sukses Bila Punya Niat, Semangat dan Konsistensi Diri

 401 total views,  4 views today

TANJUNG ENIM, KS

Semua bisnis berpotensi membawa kepada kesuksesan dan impian. “Asalkan benar-benar yakin, punya niat, dan semangat, konsistensi diri. Bisnis yang paling bagus adalah bisnis yang paling dirasakan nyaman untuk dijalankan,” ujar Sigit Iko Sugondo Direktur Al-Azhar Peduli Ummat, pada pelatihan kewirausahaan yang di  di Rumah Ketua Posdaya Bara Mulya Waginem di Talang Jawa Tanjung Enim, Selasa-Rabu (6-7/10/2015).

Lebih lanjut, Sigit mengatakan  dalam menjalankan bisnis yang terpenting adalah nyaman untuk dijalani. “Pikirkan apa yang paling anda dapat jalankan dan gunakan intuisi anda, peluang mana yang dapat anda jalankan menuju impian dan kesuksesan,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Sigit memberi kesempatan kepada seluruh peserta untuk bertanya soal seluk beluk dunia wirausaha. Sigit juga membantu memecahkan permasalah yang dihadapi peserta dalam menjalankan usahanya selama ini.

Pelatihan yang digelar PT Bukit Asam (persero) Tbk dikemas dalam program “UKM HEBAT PTBA” untuk melatih kewirausahaan bagi para pengusaha lokal yang tergabung dalam POSDAYA BARA MULYA Talang Jawa Tanjung Enim.  Program yang di jalankan oleh CSR PTBA ini bekerjasama dengan Yayasan Al-Azhar Peduli Ummat Jakarta ini diikuti 12 orang pengusaha UKM di lingkungan setempat.

Senior Manager CSR PTBA, Novian Suri, didampingi Manager Perencanaan Juliana dan Asmen Hendri Mulyono mengatakan, program ini bertujuan untuk penguatan kelembagaan Posdaya binaan CSR PTBA. Disamping itu untuk memberikan bekal semangat dan ketrampilan bagi anggota Posdaya Bara Mulya untuk lebih mandiri kedepannya.

Menurut Novian, untuk memberikan motivasi pada pelatihan ini, PTBA menghadirkan dua trinner terkenal dari Ibu Kota. Diantaranya Agus Pramono (Owner Waralaba Ayam Bakar Mas Mono), dan Achmad Ghazali (Trinner Ekonomi Syariah). Selain memberikan pelatihan dalam bentuk teori, tim dari Al-Azhar Peduli Ummat juga akan memberi pendampingan selama 6 bulan kepada anggota Posdaya Bara Mulya Tanjung Enim.

“Kenapa kita pilih Posdaya Bara Mulya, karena kelompok ini yang paling rajin dan aktif dalam menjalankan programnya. Serta komitmen dengan usahanya. Nanti Posdaya Bara Mulya ini akan menjadi percontohan untuk 18 Posdaya yang lainnya,” imbuh Novian.

Sementara itu, Waginem, Ketua Posdaya Bara Mulya Talang Jawa Tanjung Enim mengungkapkan terima kasih kepada PT Bukit Asam yang terus memberikan perhatian kepada mitra binaannya. Khususnya kepada Posdaya Bara Mulya ini, Waginem berharap apa yang sudah dilakukan perusahaan dapat memberi nilai tambah pada usaha yang sedang digeluti oleh mitra binaan CSR PTBA ini.

“Yang pasti kami mengucapkan terima kasih kepada CSR PTBA yang telah memberikan pelatihan wirausaha ini. Saat ini, Posdaya Bara Mulya ini beranggotakan pengusaha jamur tiram, dan makanan ringan,” kata Waginem.

TEKS / FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster