Besok, BEM Unsri “Serbu” Kantor Pemprov Sumsel untuk Segera Atasi Asap

6 total views, 3 views today

INDRALAYA, KS

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Sriwijaya, Indralaya, Ogan Ilir, Sumatera Selatan, berencana menggelar aksi unjuk rasa ke Kantor Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Jumat (9/10/2015). Aksi unjuk rasa itu dilakukan untuk mendesak Gubernur Sumsel Alex Nurdin segera mengatasi permasalahan kabut asap yang sudah berlangsung berbulan-bulan.

Mahasiswa menilai Pemprov Sumsel bisa lebih cepat lagi mengatasi kabut asap di provinsi Sumatera Selatan.

“Kami menilai gubernur Alex Nurdin lamban dalam menangani permasalah kabut asap yang sudah berlarut-larut ini,” kata Presiden BEM Unsri, Febri Walanda, dalam keterangan pers Kamis (8/10/2015).

Febri Walanda mengatakan, ada empat tuntuan yang akan mereka sampaikan jika bertemu dengan Gubernur Alex Nurdin besok. Keempat tuntutan itu di antaranya adalah, tangkap dan adili pihak perusahaan yang terbukti melakukan pembakaran lahan dan segera kerahkan tim sarana dan prasarana yang memadai untuk menanggulangi kabut asap di Sumsel.

“Selain itu kami meminta agar Pemprov Sumsel mengumumkan status bencana kabut asap di seluruh provinsi Sumatera Selatan dari siaga bencana menjadi tanggap darurat dan menjalankan dengan tegas UU No 39 Tahun 2014 tentang Perkebunan,” ucap Febri.

Febri menambahan, mahasiswa mengultimatum jika sampai dengan hari Senin depan, Pemprov Sumsel masih belum memenuhi tuntutan, maka mereka akan dating dengan massa yang lenih besar. “Kami akan turun dengan ribuan massa,” ucap Febri.

TEKS / FOTO : KOMPAS.COM





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com