Salon Kecantikan Mentari Karang Asam Dilalap Si Jago Merah, Tak Ada Korban Jiwa

 248 total views,  2 views today

MUARA ENIM, KS

Bangunan rumah dua lantai yang juga tempat usaha Salon Kecantikan Mentari, terbakar Kamis (1/10/2015). Diduga api bersumber dari konsleting listrik. Akibatnya bangunan milik M.Tari (52), warga RT.01/RW.03 lingkungan Karang Asam, Kelurahan Tanjung Enim Selatan, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim hangus dilalap si jago merah.

Hal itu di benarkan oleh Kapolres Muara Enim, AKBP Nuryanto melalui Kapolsek Lawang Kidul AKP. Herli Setiawan ketika di hubungi Hendro Aldo Irawan, Reporter RGBA FM melalui sambungan telepon, Jumat (2/10/2015).

Herli menjelaskan berdasarkan dari keterangan saksi-saksi di lapangan, kronologis terjadinya peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Kamis petang, (1/10/2015) sekitar pukul.15.00 WIB.

Berawal dari saksi Juharudin (60), Pensiunan PTBA dan Andri (35), warga yang bertempat tinggal di sekitar rumah korban melihat ada api dan kepulan asap hitam tengah membakar bagian kamar atas rumah yang terbuat dari papan,  sehingga api dengan sangat mudah membakar bangunan rumah tersebut.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul15.30 WIB, dengan menerjunkan 1 Unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik PTBA , serta dibantu warga sekitar.

“Upaya penanggulangan sudah di lakukan oleh tim Damkar PTBA bersama warga. Kita sifatnya hanya melakukan pengamanan dan membantu korban menyelamatkan barang yang masih bisa diselamatkan,”ujar Herli.

Lebih lanjut Herli mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Namun kerugian materil di taksir mencapai 50 juta rupiah. “Perkiraan kerugian sekitar 50 juta. Semua perabotan pelaminan pengantin, pakaian pengantin, dan lainnya habis terbakar,” pungkasnya.

TEKS  : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster