Provider Belum Bayar Retribusi, Empat Lawang Rugi Miliaran Rupiah

 202 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG, KS

Ironis, ternyata sekitar 50 provider di Kabupaten Empat Lawang belum membayar retrebusi tower sejak dari 2007 sampai dengan sekarang. Hal inilah yang terus dikejar oleh Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Empat Lawang.

Kepala Dishubkominfo Empat Lawang, H Choiri Badri membenarkan, ada sekitar 50 provider dari 2007 sampai dengan sekarang belum membayar retrebusi kepada Pemerintah Kabupaten.images

“Yang inilah yang teris kita kejar kepada pihak provider yang di Empat Lawang, pemberitahuan kepada provider baik melalui email sduah kita sampaikan namun belum ada yang melakukan pembayaran retrebusi,” katanya.

Saat dikonfirmasi kepada pihak provider, mereka selalu menolak. Alasannya berdasarkan surat dari Kementrian Keuangan Republik Indonesia tentang perhitungan tarif retrebusi pengedalian menara terkait putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

“Alasan mereka (provinder) surat dari kementrian keuangan RI No S-349/PK/2015, namun setelah kita cek didaerah tenyata sudah dibayar oleh provider, namun kenapa di Empat Lawang belum dibayar, ini terus kita kejar,” tegasnya.

Kendati demikian, untuk mengatisipasinya pihak Dishubkominfo sedang membentuk pokja dan tim selektif yang masuk dalam Rencana Proyek Perubahan (RPP) Dishubkominfo mengingat retrebusi yang belum dibayar lumayan besar kalau dikumpulkan masuk dalam angkat miliaran.

“Kita sedang bentuk pojka dan tim selektif menangih kepada provider yang ada di Empat Lawang karena retrebusi itu cukup besar mencapai milyaran rupiah,”tukasnya.

TEKS : SAUKANI

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster