PDAM Empat Lawang Targetkan Penambahan Pelanggan

 189 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG, KS – Ratusan pelanggan PDAM di kawasan Tanjung Beringin lama, Keluran Pasar Kecamatan Tebing Tinggi, dipastikan akan kembali menikmati layanan air bersih dari PDAM Empat Lawang. Sebab, pipa saluran air milik PDAM yang selama tiga tahun terakir ini tersumbat, sudah dilakukan perbaikan oleh instansi terkait.

“Pelanggan kami di Tanjung Beringin, bisa menikmati air bersih dari PDAM seperti semula. Pipa yang tersumbat, sudah diganti dengan pipa yang baru,” ungkap Abdul Ghoni, Direktur PDAM Empat Lawang, kemarin.

Saat meninjau langsung proses penyambungan pipa yang tersumbat di pangkal jembatan Tebing Tinggi.
Ghoni menjelaskan, pihaknya menargetkan penambahan jumlah pelanggan PDAM. Sejauh ini, ada sekitar 30 meter pipa yang tersumbat selama hampir Tiga tahun, yang menyebabkan pelanggan PDAM di Tanjung Beringin tidak teraliri air bersih. Dengan adanya perbaikan ini, Ghoni berharap pelayanan kepada konsumen bisa lebih baik lagi. “Secara bertahap kami lakukan perbaikan, untuk memenuhi layanan terhadap konsumen PDAM,” imbuhnya.

Sedangkan untuk pelanggan di kawasan pasar Tebing Tinggi yang saat ini sedang dibongkar, terpaksa ditutup sementara waktu hingga pemasangan pipa baru selesai dikerjakan. “Proses pengadaan pipa untuk saluran air PDAM, masib dilakikan oleh Dinas PU CK. Jika sudah selesai tender, segera dikerjakan pemasangan pipa baru,” jelasnya.

Masih menurut Abdul Ghoni, tahun ini juga mereka mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat senilai Rp 3 Milyar, untuk pemasangan pipa induk yang akan dipasanh di Desa Rantau Tenang hingga ke jalan poros Tebing Tinggi-Pendopo. Dengan harapan, bisa menambah pelanggan baru untuk wilayah perumnas cross dan sekitarnya.

“Mungkinn akhir tahun nanti, selesai pengerjaannya dan bisa menambah pelanggan baru,” ujarnya seraya menambahkan, saat ini PDAM Empat Lawang sudah memiliki dua unit armada atau mobil tangki, untuk melayani masyarakat yang ingin membeli air bersih. TEKS: SAUKANI

EDITOR: IMRON SUPRIYADI

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster