Kemenko PMK di Lubuklinggau,Ingatkan Tiga Semangat Revolusi Mental

 231 total views,  2 views today

LUBUKLINGGAU (KS)- Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Lubuklinggau,kemarin (27/8) menggelar rapat koordinasi bidang pemuda dan olahraga dengan Organisasi Kepemudaan dan organisasi olahraga.

Deputi Bidang Kebudayaan Kementrian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan  RI, Haswan Yunas diawal sambutanya mengapresiasi kemajuan Kota Lubuklinggau dan menyatakan salut dengan tagline Linggau Bisa.

“Awalnya saya berfikir Kota Lubuklinggau tidak semaju ini karena berada diujung Sumatera Selatan, ternyata justru yang berada diujung yang lebih maju,”kata dia.

Dia mengajak pemuda Lubuklinggau melakukan revolusi mental. Terdapat tiga semangat didalam revolusi mental adalah rumpun nilai integritas,etos kerja dan gotong royong.

” Kita bangun pemuda berintegritas, bangkitkan semangat bekerja dan bangun rasa berat sama dipikul berat sama dijinjing, tiga semangat ini yang harus kita gaungkan di Indonesia khususnya Lubuklinggau Bisa,”ujarnya.

Dikesempatan ini juga ia berharap penerbangan di Bandara Silampari dapat ditingkatkan dengan mendatangkan pesawang boing 800. Namun saat ini sudah cukup baik dan memadai dengan adanya pesawat jenis jet.

Sementara itu, Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe yang diwakili Sekda Lubuklinggau,H Parigan pada acara ini mengatakan  revolusi mental memang harus dilakukan,karena tersirat didalam pesan bung karno soal pembangunan karakter.

” Nah,memang saat ini terjadi pergeseran pola prilaku dan pola pikir pemuda yang harus kita perbaiki,dengan berrevolusi mental, kita harus berintegritas, kita harus bersemangat menuju masa depan yang lebih baik”kata Parigan.

Parigan menekankan,gerakan revolusi mental sudah seharusnya dilakukan, agar sampai kecita cita sang proklamtor, bahwa Indonesia harus maju dan mandiri. Untuk itu para pemuda harus mampu bersaing dengan negara negara lain. 

Teks: Sri Prades

Editor: Imron Supriyadi

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster