Pembangunan Lanjutan Rutan Pagaralam Tertunda, Hibah Tanah Bersertifikat Belum Terealisasi

 200 total views,  3 views today

PAGARALAM, KS – Program pembangunan rumah tahanan (Rutan) baru Kota Pagaralam yang terletak di Keban Agung Baru, Kelurahan Ulu Rurah, Kecamatan Pagaralam Selatan, sejauh ini belum terealisasi. Mengingat proses penghibaan tanah bersertifikasi oleh Pemerintah Kota Pagaralam belum selesai. Hal itu dikemukakan Kepala Cabang Rutan Pagaralam, Muhamad Kameily AMd.IP SH MH, kemarin.

   Ia mengatakan, sejauh ini proses penghibaannya tengah diupayakan Pemerintah Kota bersamaan dengan sejumlah lahan kantor instansi vertikal yang ada di Bumi Besemah ini.

   “Bila proses penghibahannya sudah terealisasi, maka pembangunan lanjutan rutan dimaksud dapat terlaksana. Apalagi lokasi rutan ini sudah ditinjau oleh Biro Perencanaan Kanwil Hukum dan HAM Pusat dan Provinsi Sumsel baru-baru ini,” ujarnya

   Keberadaan Rutan Pagaralam ini lanjutnya, menjadi skala prioritas untuk pembangunannya. Mengingat lokasi yang ada  saat ini sudah memiliki bangunan tembok keliling, bengkel kerja, dapur, dan masjid.

   “Meski begitu, sangat diharapkan agar Pemkot Pagaralam dapat mempercepat menyelesaikan hibah tanah seluas sekitar 2 hektar tersebut,” harapnya seraya berkata bila tidak ada aral melintang, tahun depan (2016, red) pembangunan kantor maupun kamar hunian napi  berikut spesifikasi napi anak dan wanita dapat berjalan dengan baik.

   Diketahui, Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) setempat, Yokanan Mulyo Widagdo, melalui Kabid Aset, Rusnaidi berujar, proses sertifikat lahan hibah Rutan sejauh ini tengah diupayakan. “Semoga saja akhir tahun 2015 dapat selesai sesuai rencana,” ujarnya singkat.

Teks: Antoni Stefen

Editor: Imron Supriyadi

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster