KPUD Muratara dan Polres Mura Mengeluh, Dana Pilkada Belum Dicairkan

 159 total views,  2 views today

MURATARA, KS – Sejumlah pihak dari aparat pengamanan maupun dari penyelenggara pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Muratara mengeluh. Pasalnya, hingga saat ini pihak Pemkab Muratara belum menggelontorkan sejumlah dana khusus untuk pelaksanaan Pilkada.

Keluhan Pertama disampaikan dari pihak pengamanan, Kapolres Mura AKBP Nurhadi Handayani mengaku hingga sekarang belum ada dana yang diberikan kepada pihak mereka untuk melakukan pengamanan dalam tahapan Pilkada di Muratara. Sedangkan untuk saat ini pelaksanaan tahapan Pilkada sudah mulai berjalan, pihaknya meminta kepada pihak Pemkab Muratara agar secepatnya mencairakan dana itu.

“Soalnya banyak personil yang akan kita kerahkan, mereka melakukan pengamanan disana sudah tentu juga harus diberi makan,” ujarnya, kemarin (21/8).

Menurut Nurhadi, anggota yang akan dikerahkan untuk melakukan pengamanan, paling banyak di Muratara. Karena disana merupakan wilayah yang cukup potensial terjadi Kerusuhan dalam pelaksanaan Pilkada.

Pengamanan ini, juga akan dibantu oleh berbagai personil dari beberapa Kabupaten, seperti Polres Empat Lawang, Polres Muba, dan Polres Lubuklinggau.

“Keinginan kami secepatnya dicairkan, jadi bisa mengurangi beban kami untuk menanggung kebutuhan para personil,” timpalnya. Secara terpisah, M Nafi Komisioner KPU Sumsel yang membawahi KPUD Muratara juga mengatakan, hingga sekarang pihak KPUD Muratara belum mendapat pencairan tahap kedua.

Teks: Sri Prades

Editor: Imron Supriyadi

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster