Disdik Empat Lawang Dukung Pengelolaan Sekolah Oleh Pusat

 163 total views,  4 views today

EMPAT LAWANG, KS – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Empat Lawang membenarkan, rencana diambil alihnya pengelolaan sekolah menengah di seluruh Kabupaten/kota oleh pemerintah pusat.

Terkait ini, disdik Empat Lawang memberi respon positif dan dukungan, demi kemajuan dunia pendidikan. “Iya sudah ada permendikbudnya, kita dukung demi kemajuan pendidikan,” kata Kadisdik Empat Lawang, Agusni Efendi, kemarin (19/8).

Pengelolaan sekolah menengah oleh pemerintah pusat melalui Disdik Provinsi Sumsel sendiri, kata Agusni, belum diketahui kapan dimulainya. Sebab, sejauh ini belum ada intruksi langsung dari pusat, meskipun informasinya sudah diterima. “Saat ini masih kita yang kelolah, nanti kalau ada juknis dari pusat baru kita laksanakan,” katanya.

Ketika ditanya apakah ada dampak terhadap pengambil alihan pengelolaan?. Pria yang kini tengah mengambil gelar Doktor di bidang pendidikan tersebut berujar, dalam dunia pendidikan tidak ada istilah untung rugi. Dunia pendidikan harus maju dan berkembang, sistem pengelolaan tentu ada sisi positif dan negatif yang harus dipahami bersama. “Yang pastinya semua keputusan itu baik, dalam dunia pendidikan tidak ada istilah untung rugi. Kalau pihak pusat mengambil pengelolaan, kita akan patuhi, kita tidak bicara untung ruginya, bukankah kita ingin pendidikan lebih maju,”jelanya.

Disisi lain, kata Agusni, tidak menutup kemungkinan mulai tahun 2017 nanti akan langsung dikelola oleh dinas provinsi sumsel. Disdik Empat Lawang sifatnya menunggu, siap melaksanakan kebijakan pusat. “Bisa jadi iya, atau bisa jadi ditahun berikutnya,”tukasnya. 

Teks: Saukani

Editor: Imron Supriyadi

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster