36 Anggota Paskibraka Dikukuhkan

 182 total views,  2 views today

LAHAT, KS – Setelah mengikuti latihan dari 26 juli kemarin, sebanyak 36 anggota pasukan pengibar bendera merah putih (Paskibraka) dikukuhkan secara langsung oleh Bupati Lahat di Pendopoan Bupati kemarin sabtu (15/08).

Adapun ke-36 anggota paskibraka tersebut terdiri dari 19 putra dan 17 putri yang diseleksi dari seluruh SMA/SMK se-Kabupaten Lahat yang dinyatakan lolos oleh panitia penyeleksi.

Bupati Lahat sekaligus pembina Paskibraka H.Saifudin Aswari Rivai SE menyampaikan dirinya mengucapkan selamat kepada anggota Paskibraka kabupaten lahat yang baru di Kukuhkan, dirinya berpesan kepada seluruh anggota paskibraka kedepan dapat bekerja semaksimal mungkin menjalankan tugas sebagai pengibar bendera saat Hari Kemerdeaan RI nantinya.

“Saya ucapkan selamat kepada anggota paskibraka yang baru saja dikukuhkan, pada tanggal 17 agustus nanti, kalian harus memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara, sebab tugas dan beban cukup berat ada dikalian semua yang terpilih untuk mengibarkan berndera Pusaka merah putih,” beber Wari

Disampaikannya jugan, bahwa Pemkab lahat memberikan apresiasi kepada pelatih, serta semua pembina yang terlibat dari Purna  Paskibraka Kabupaten Lahat, TNI, Polri dan Dispora Kabipaten Lahat.

“Sekali Lagi saya berterima kasih kepada Pelatih yang telah mendidik anak-anak ini lebih baik, menjadikan suatu kebanggaan tersendiri, jalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” lanjutnya.

Selain itu Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Lahat Drs.Sahabadi menyampaikan, hari ini Paskibraka kabupaten lahat akan dikukuhkan.

“Selamat kepada anggota Paskibraka kabupaten lahat yang sudah dikukuhkan oleh bupati lahat, jadilah anggota paskibraka yang selalu kuat menjalankan tugas-tugasnya. ingatlah pada sejarah bangsa kita, ribuan jiwa yang terkapar bahkan rella mati untuk memperjuangkan Bendera sang merah putih Repoblik Indonesia ,” bebernya singkat.

Teks / Foto : Jumra Zefri

Editor: Imron Supriyadi

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster