Peletakan Batu Pertama Pembangunan RSUD Lahat

 199 total views,  2 views today

LAHAT, KS – Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lahat berkapasitas tiga lantai sudah diletakan batu pertama nya oleh Bupati Lahat H.Saifudin Aswari Riva’I,S Jum’at (14/08) di halaman belakang gedung RSUD Lahat.

Dana pembangunan RSUD ini bersumber dari dana APBD Kabupaten Lahat tahun anggaran 2015 dan 2016 senilai Rp.40.915.518.000 dan dikerjakan oleh PT.Nidya Karya (Persero).

Dalam sambutannya Direktur RSUD Lahat dr.Laela Cholik,M.Kes mengatakan, Pembangunan ini ditargetkan selama 2 tahun, selama pembangunan ini ada hal-hal yg kurang pelayanan, terutama dibidang radiologi dirinya mohon maaf sangat menyibukan pasien, pasal nya ruang radiologi  berada didepan rumah direktur, dan sekarang masih proses pemasangan instalasi.

“Dalam pembaungunan ini ada 3 lantai yang kita bangun, lantai pertama itu untuk ruang poliklinik, radiologi dan apotik, lantai dua ruang Okasentral, laboratorium dan graha spesialis, dan lantai 3 itu ruang kantor dan gudang,” bebernya.

Disampaikannya juga, dana untuk peralatan kesehatan itu RSUD menggunakan dana BLUD sebesar 9 M dimana peralatan tersebut dipergunakan untuk para medis di RSUD.

Selain itu, Bupati Lahat H.Saifudin Aswari Riva’I,SE mengatakan, dirinya sangat antusias serta mendukung sepenuhnya atas pembanguunan gedung RSUD ini.

“Ini adalah salah satu bentuk perhatian terhadap masyarakat lahat disektor kesehatan, jadi apabila sudah dibangun kedepan kita harap semua pegawai dan medis di ruang lingkup RSUD lahat bisa bekerja semaksimal mungkin,” kata nya singkat.

Teks / Foto : Jumra Zefri

Editor: Imron Supriyadi

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster