‎Terima Bantuan Australia Rp 2,4 Miliar

 194 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG, KS – Pada Agustus ini di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Muara Pinang akan dibangun unit sekolah baru (USB). Dana pembangunannya merupakan bantuan dari Negara Australia sebesar Rp2,4 Miliar. 
“Pembangunan USB ini dari dana hibah Negara Australia,” ujar Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Empat Lawang, Agusni Effendi, kemarin.

USB dimaksud diantaranya berupa gedung ruang kegiatan belajar (RKB), lapangan upacara dan lain sebagainnya. Luas lahan pembangunannya kurang lebih satu hektar. Pihak sekolah langsung yang membangun dan mengelolanya.

“Meskipun demikian, konsultannya dari Jakarta juga ikut turun dalam pembangunannya nanti. Bulan ini (Agustus,red) mulai bergerak pembangunannya,”kata Agusni.

Selain itu, lanjut Agusni, pihak Australia juga akan memberikan bantuan untuk pembangunan sekolah satu atap di Kecamatan Ulu Musi. “Juga dana hibah Australia. Untuk lokasi dan jumlah dana belum tahu,”bebernya.

Sedangkan dari pusat mendapat bantuan dana bantuan sosial (bansos) untuk pembangunan sepuluh perpustakaan di sepuluh sekolah yang ditunjuk. Bahkan di tahun ini juga direncanakan akan membangun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 3 Empat Lawang di Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker). “Tapi pembangunan SMK 3 ini belum MoU. Rencana di Paiker, lokasi persisnya belum tahu,”tukasnya. 

Teks: Saukani

Editor: Imron Supriyadi

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster