2015, Pemkot Pagaralam Tidak Rekrut CPNS

 246 total views,  2 views today

PAGARALAM, KS–Terkait maraknya sejumlah informasi yang menerangkan bakal diadakan perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2015 di beberapa departeman yang yang ada di Indonesia melalui sejumlah jejaring sosial yang dilakukan para oknum yang tidak bertanggungjawab, jajaran Pemerintah Kota Pagaralam dalam hal ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD) tegaskan bila informasi  tidak benar.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Pagaralam, Imam Pasli SSTP MSi mengatakan, sesuai moratorium yang dikeluarkan pemerintah pusat prihal penerimaan CPNS dilakukan pada lima tahun kedepan, untuk tahun ini (2015) Pemkot Pagaralam pun menghentikan pengadaan calon aparatur negara tersebut.

“Selain dinilai sudah terpenuhi kuota kepagawaian yang ada, termasuk pula adanya keputusan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB),” paparnya, kemarin.

Adanya moratorium itu lanjutnya, Pemerintah Kota Pagaralam dalam hal ini Badan Kepegawaian Daerah, terpaksa tidak mengusulkan formasi CPNS kepada MenPAN-RB.

“Hingga saat ini kita masih menunggu informasi lebih lanjut dari pemerintah pusat dan belum tahu pasti kapan akan dibuka lagi penerimaan calon pegawai,” sambungnya.

Meski demikian kata Imam, BKD Kota Pagaralam mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat luas agar tidak terpancing ataupun mempercayai adanya jadwal penerimaan CPNS. Termasuk bila adanya iming-iming yang ditawarkan sejumlah oknum yang dapat mengurus atau meluluskan menjadi PNS terutama di lingkungan Pemkot Pagaralam.

“Tahun ini kita tidak mengadakan penerimaan atau perekrutan CPNS. Sekalipun akan dilakukan penerimaan calon pegawai, tentunya akan dilaksanakan secara prosedural,” katanya.

Teks      : Antoni Stefen

Editor   : Imron Supriyadi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster