Kades Ini Tewas Digorok Anak Kandungnya Sendiri

 181 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG, KS – Tragis kematian Yansuri (50) Kepala Desa (Kades) Tanjung Beringin, Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker) Kabupaten Empat Lawang. Pria paruh baya ini tewas digorok anak kandungnya sendiri, Akbar (25) diduga mengalami gangguan kejiwaan, Minggu (2/8) sekitar pukul 06.30 WIB.

Informasi dihimpun Kabar Sumatera menyebutkan, peristiwa pembunuhan ayah kandung itu pun langsung menggemparkan Empat Lawang. Pelaku tega menggorok leher dan membacok beberapa bagian tubuh ayah kandungnya, karena memang mengalami gangguan jiwa, serta pengaruh obat terlarang.

Yansuri, masih menjabat kepala desa aktif pun tewas saat tertidur pulas diatas ranjang di kamar tidurnya, sementara istrinya sedang mandi.
Warga setempat mendapati korban dengan kondisi leher nyaris putus, selain itu juga korban mengalami luka bacok beberapa bagian seperti di dada dan kepala.

Pembunuhan sadis tersebut berlangsung cepat, namun warga sekitar rumah korban sempat mendengar jeritan korban minta tolong.Warga pun mendapati korban sudah tak bernyawa lagi dengan kondisi bersimbah darah di dalam kamarnya. Sementara, tersangka pelaku telah melarikan diri.

“Warga sekitar rumah korban sempat mendengar jeritan korban, hanya saja suaranya tidak begitu lantang, sehingga tidak begitu jelas. Mungkin saat digorok itulah, ia sempat menjerit. Melihat itu mungkin juga pelakupun membacok ayahnya itu, sehingga mengenai bagian kepala dan bagian tubuh lainnya,”ungkap Ali, salah seorang warga Paiker.

Karena tidak begitu jelas, ulas Ali, warga tidak langsung masuk ke rumah, meskipun sudah mulai curiga. Mereka pun mendapati korban sudah tak bernyawa lagi dengan kondisi leher nyaris putus. “Memang sudah diperingatkan kepada korban oleh warga, agar anaknya itu diobati atau dipasung. Tapi, sepertinya tidak begitu diindahkan. Selain memang stress, mungkin pelaku juga dipengaruhi oleh obat-obat terlarang,” terangnya.

Camat Paiker, Irtansi saat dihubungi membenarkan adanya kejadian yang menimpah seorang kepala desa di kecamatannya itu. Menindaklanjuti peristiwa pembunuhan Kades Tanjung Beringin, Yansuri yang menggemparkan khususnya Kecamatan Paiker kepolisian langsung bergerak cepat. Jajaran kepolisian berhasil mengamankan tersangka, Akbar yang diduga melakukan penganiayaan berat hingga menghilangkan nyawa ayah kandungnya itu.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Rantau Isnur Eka melalui Kasatreskrim, AKP Nanang Supriyatna mengatakan, pihak Polres Empat Lawang dalam hal ini Polsek Paiker telah melakukan penahanan terhadap tersangka pelaku pembunuhan kades Tanjung Beringin tersebut. Sejauh ini, kasus pembunuhan tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.
“Iya benar telah terjadi penganiayaan berat yang diduga dilakukan anak kandungnya hingga menyebabkan korban meninggal dunia. Tersangka juga telah diamankan di Mapolsek Paiker,”tukasnya.

Teks : Saukani

Editor : Imron Supriyadi

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster