Dewan Minta Semua Pihak Sabar, Terkait Pengganti Romi Herton

PALEMBANG – Siapa yang akan memipin Kota Palembang, pengganti Romi Herton (RH), hingga saat ini belum ada kejelasan. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palembang mengaku, masih belum mengetehaui perihal surat pemberhentian Walikota non-aktif Romi Herton dan pengangkatan Harnojoyo sebagai Walikota definitif.

Wakil Ketua DPRD Palembang, Mulyadi mengatakan, pihaknya meminta semua pihak agar menahan diri terkait kursi, Palembang satu. Karena, di negara Republik Indonesia ini, ada aturan dan ketentuan hukum yang berlaku.

“Sampai detik ini, DPRD Palembang belum menerima surat pemberhentian RH sebagai Walikota. Jika itu sudah ditangan kami, maka akan segera kami informasikan kepada publik,”katanya, usai Rapat Paripurna tentang pandangan Fraksi DPRD Palembang terhadap LKPJ-LPJ Walikota Palembang Tahun Anggaran 2014, Senin (3/8).

Mulyadi mengaku, pihaknya sudah melakukan mekanisme sesuai ketentuan, untuk mengetahui pemimpin daerah, dengan melayangkan surat ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Oleh karena itu, pihaknya tinggal menunggu keputusan dari Mendagri terkait Walikota Palembang.

“Kita tunggu saja kapan SK tersebut diserahkan,”pintanya.

Hal serupa diungkapkan Plt Walikota Palembang, Harnojoyo mengatakan, pihaknya sama sekali belum mengetahui kapan SK itu akan diserahkan kepada Pemprov Sumsel.

“Kami belum tau, kapan (SK) akan diserahkan. Kita masih menunggu dari Pemprov Sumsel, Insya Allah dalam waktu dekat sudah ada penyerahan dari Mendagri,”pungkasnya.

Teks : Trie Marsata

Editor : Imron Supriyadi




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com