Evaluasi SKPD Harus Jadi Prioritas Utama Walikota Defenitif

 159 total views,  4 views today

PALEMBANG,KS – Pekerjaan besar sudah menanti bagi pemimpin Kota Palembang defenitif. Terutama, soal kinerja kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Badan maupun kepala kantor yang belum bekerja maksimal selama ini, untuk segera di evaluasi.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang, H Darmawan, mengatakan, masih banyak SKPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang yang belum bekerja maksimal. Misalnya terkait penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Palembang.

“Walikota defenitif harus segera evaluasi kepala SKPD. Masih banyak (kepala SKPD) yang tidak bekerja secara total sehingga, program yang ada tidak berjalan sesuai rencana,”katanya, Jum’at (31/7).

Evaluasi tersebut, sambung politisi PDI Perjuangan ini, harus menjadi prioritas utama, guna mewujudkan visi-misi Walikota Palembang yakni Palembang Elok Madani Aman dan Sejahtera (EMAS) 2018. Menurutnya, visi-misi itu tidak akan terwujud jika jajarannya tidak bekerja maksimal.

“Walikota Palembang, tentu bisa menilai kinerja SKPD, persentasenya bisa dilihat dari penyerapan APBD maupun pencapaian target pajak yang sudah dibebankan kepada masing-masing SKPD, Badan maupun kantor,”bebernya.

Ditanya dinas mana saja yang harus di evaluasi, Darmawan enggan menjawab secara pasti. Namun, yang pasti banyak SKPD yang tidak bekerja maksimal.

“Kalau SKPD saja yang harus di evaluasi, silahkan tanya kepada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Palembang, karena ada dalam RPJMD, disitu juga ada visi-misi Walikota Palembang,”ulasnya.

Disinggung siapa yang akan menjadi Walikota defenitif ? Darmawan menjawab, pihaknya belum mengetahuinya. Namun, yang pasti hingga saat ini pihaknya belum menerima SK pemberhentian Romi Herton (RH), maupun SK pengangkatan Harnojoyo.

“Kami belum terima SK nya,”ujarnya singkat.

Teks : Trie Saputra

Editor : Imron Supriyadi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster