Antisipasi Kecurangan DPW Partai Perindo Sumsel Turunkan Tim IT

 302 total views,  2 views today

PALEMBANG, KS – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sumatera Selatan (Sumsel) telah menyiapkan tim teknologi informasi (IT) dan monitoring, untuk melakukan penghitungan suara sekaligus mengantisipasi kemungkinan kecurangan di Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) khususnya di Kabupaten Musirawas Utara (Muratara). Hal ini dilakukan dalam upaya mendukung penuh kader Perindo yang ikut dalam pilkada di Kabupaten Muratara.

“Tim ini tugasnya memasukkan data suara dari seluruh TPS di kabupaten Muratara. Sedangkan, tim monitoring tugasnya nanti akan memonitor pergerakan suara pasangan cabub dan cawabup Akisropi Ayub/Andi Wijaya dan suara kandidat lain,” ujar Yuseva, sekjen Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Sumsel, saat di temui di ruang kerjanya Sabtu (1/08/2015).

Menurut Yuseva, selain memasukkan data suara, tim IT juga juga memasukkan data jumlah surat suara, surat suara terpakai dan surat suara tidak terpakai. Tim juga memasukkan data jumlah pemilih, jumlah pemilih yang menggunakan hak suara, dan yang tidak menggunakan hak suara. “Dengan data-data tersebut dan dukungan sistem, tim IT akan mendeteksi kemungkian kecurangan yang dilakukan di TPS,” tegasnya.

Menurut Yuseva, dibentuknya tim IT dan tim monitoring ini, untuk mengetahui perkembangan penghitungan data, sekaligus menjadi pelengkap dari penghitungan suara yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawasalu. Selain itu juga sebagai latihan nyata bagi tim IT DPW Partai Perindo Sumsel dalam kesiapannya menghadapi pemilu 2019 mendatang. “Tim IT dan monitoring ini standarnya sama saja dengan yang dimiliki oleh KPU, Bawaslu, Lemsaneg, dan BIN,” terangnya.

Yuseva menambahkan, tim IT dan monitoring ini sudah disiapkan sejak tiga bulan lalu dan merekrut tenaga untuk memasukkan data dari mahasiswa dan relawan. Yuseva, menegaskan, Partai Perindo Sumsel membuat Tim IT dan Monitoring, karena tidak ingin dicurangi oleh pihak-pihak tertentu saat pilkada nanti.

TEKS : SONNY KUSHARDIAN

EDITOR : IMRON SUPRIYADI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster