Rp 20 M, Bangun Turap Pulo Emass

3 total views, 3 views today

EMPAT LAWANG, KS – Pembangunan tembok penahan tanah (turap) di sekeliling Pulau Mas (Pulo Emass), akan dikerjakan Agustus 2015. Pemkab Empat Lawang, menyiapkan anggaran mencapai Rp 20 miliar untuk pengerjaan turap sampai rampung.

Demikian dikatakan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya (PUCK), Syarkowi Rasyid. “Segera kita mulai pekerjaannya 2015 ini,” katanya.

Dengan dana sebesar itu, kata Syarkowi, diharapkan pembangunan turap itu nantinya dapat tuntas. Turap nantinya dibangun di sekeliling pulo emass dan jika nantinya pihak kontraktor sanggup menyelesaikannya pada tahun ini, dana tersebut dapat kita serap, dengan catatan jika mereka gagal selesaikan tahun ini, dipastikan akan kita blacklist.

Dijelaskannya, pembangunan turap oleh pihaknya adalah bagian dari dukungan pihak PUCK Empat Lawang terhadap program Pemkab Empat Lawang menjadikan kawasan Pulo Emass sebagai kawasan perdagangan, pariwisata dan religi. “Yang pastinya, tahun ini kita mulai membangun kawasan itu dan kita pada tahap awal pembangunan mendapat jatah pembangunan turap,” imbuhnya.

Sementara itu, Afandi (36) warga Empat Lawang berharap pembangunan di Pulo Emass dapat benar-benar sesuai dengan tahap perencanaan awal. Meski sedikit pesimis jika pembangunan di kawasan Pulo Emass akan sesukses dari harapan, dia yakin pembangunan Pulo Emass akan terus dilakukan meski adanya pergantian kepemimpinan di bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

“Seperti pembangunan turap di pulo emass ini, saya tidak yakin akan rampung seratus persen, meski dananya sudah ada kalau waktunya tinggal sedikit percuma juga. Saya berharap meski roda kepemimpinan empat lawang tergoncang, seluruh program pembangunan yang sudah masuk di perencanaan berjalan tanpa hambatan,”tukasnya.

Teks : Saukani

Editor : Imron Supriyadi

 

 





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com