Warga Empat Lawang Do’akan Bupati HBA dan Istri

 254 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG, KS – Penetapan sebagai tersangka disusul penahanan bupati Empat Lawang H Budi Antoni Aljufri (HBA) dan Istrinya H Suzana Budi Antoni, oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (6/7), menaburkan hawa kesedihan dikalangan masyarakat bumi saling keruani sangi kerawati.

Mendapat informasi itu, tak sedikit warga merasa tak percaya atas sangkaan KPK bahwa pasangan suami istri (Pasutri) dikenal ramah dan bijaksana tersebut terjerat kasus suap terhadap mantan hakim MK, Akil Mochtar. Warga pun mendo’akan yang terbaik bagi HBA dan istrinya, semoga dipermudah dalam menjalani proses hukumnya.

“Kami hanya bisa mendo’akan, beliau (HBA) dan istrinya orang baik dan pemimpin yang disayangi. Kalaupun ada kehilafan, tak sepantasnya mereka dihukum seberat ini,” ungkap Agustina (30) warga Kelurahan Pasar Tebing Tinggi, kemarin.

Ibu rumah tangga ini mengaku, sempat kaget saat mendapat khabar keluarganya, namun setelah mengetahui dari berbagai media ia pun baru mempercayai informasi tersebut. Sebagai warga, dia berharap agar sistem pemerintahan dan pembangunan Empat Lawang terus berjalan normal.

Informasi dihimpun Kabar Sumatera menyebutkan, warga di sejumlah wilayah kabupaten Empat Lawang bakal menggelar do’a bersama untuk HBA dan istrinya. Do’a bersama akan digelar di sejumlah masjid di Empat Lawang, disela melaksanakan ibadah sholat taraweh berjamaah. Rencana do’a bersama ini berkembang dikalangan masyarakat, dengan alasan bahwa sebagai pemimpin yang sudah mengabdikan diri hampir 7 tahun di Empat Lawang, HBA dan Istri dikenal baik dan sudah memiliki kedekatan emosional dengan masyarakat.

“Inikan bulan Ramadhan, semoga pak bupati dan istrinya diberikan keberkahan oleh Allah. Kami cuma bisa mendo’akan saja,” imbuh Asni, warga Empat Lawang lainnya.

Do’a dan dukungan terhadap HBA dan Istri juga mengalir di media sosial, Facebook, Shot Masagger Service (SMS) dan Blackbarry Massangger (BBM). “Smoga beliau diberikan kekuatan dan ketabahan” tertulis di beberapa status BBM para abdi negara di Empat Lawang.

Informasi sebelumnya, usai diperiksa sekitar 9 jam, Bupati Empat Lawang, Sumatera Selatan, Budi Antoni Aljufri dan istri Suzanna sebagai tersangka kasus penyuapan terhadap Akil Mochtar. Keduanya ditahan selama 20 hari kedepan oleh KPK, guna pemeriksaan lebih lanjut.

Budi Antoni dan Suzanna selesai menjalani pemeriksaan di KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (6/7) sekitar pukul 19.30 WIB. Saat keluar, Budi Antoni dan istri mengenakan rompi tahanan warna oranye. Budi Antoni ditahan di Rutan Guntur. Sedangkan sang istrinya,  ditahan di Rutan KPK.

Teks : Saukani

Editor : Imron Supriyadi

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster