Pospera Salurkan Bantuan Untuk Sinabung, Lewati Jalur Lubuklinggau

 299 total views,  2 views today

LUBUKLINGGAU, KS – Tim Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) kemarin (30/6) melewati Kota Lubuklinggau menuju Medan Sumatera Utara (Sumut) untuk menyalurkan bantuan kemanusian kepada korban Sinabung.

Tim Pospera yang dipimpin Bargot telah menempuh perjalanan ke Medan Sumut dari 29 Juni 2015 dari Jakarta, kemudian beristirahat di Lubuklinggau 30 Juni 2015 sekitar pukul 22.00 WIB, dan melanjutkan perjalanan sekitar pukul 23.30 WIB.

Ketua rombongan Pospera, Bargot kepada wartawan menjelaskan bantuan Sinabung ini akan disalurkan kepada masyarakat yang terkena letusan.

Dijelaskanya, tim yang diberangkatkan terdiri dari 10 orang dan dibantu pasukan marinir sebanyak empat personil untuk mengawal,

” Kita berangkat dari Jakarta dengan 3 buah Ambulance. Dan  truk pengangkut tenda pengungsian serta logistik lainya,” kata dia.

Adapun jenis bantuan yang akan disalurkan diantaranya  150 tenda yang dibawa. Terdiri dari Tenda pleton,kemudian bantuan kompor gas sebanyak 125 buah, , makanan langsung.

” Target kita hari Rabu harus sampai disana,untuk ngirim bantuan pengungsi sinabung”ujarnya.

Diceritakanya, perjalanan dari Jakarta menuju Medan tersebut tim yang membawa bantuan bencana mengalami kemacetan di jalur kabupaten Lahat dan jalanan yang berlobang dan sangat erjal.

” Harus sangat hati-hati, karena jalanan tidak behitu bagus, kita di Lubuklinggau istrirahat sebentar saja,” tutupnya.

Teks : Sri Prades

Editor : Imron Supriyadi

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster