Tak Menguntungkan, Direktur PDAM Dicopot

 407 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG, KS – Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Empat Lawang, Sudibyo tiba-tiba dicopot dari jabatannya. Posisi itu, kini dijabat Abdul Goni, setelah dilantik wakil bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah, Senin (29/6) di aula Pemkab Empat Lawang.

Pelantikan terkesan tertutup, namun berkembang informasi menyebut. Pencopotan direktur lama karena dinilai ada perkembangan di tubuh PDAM Empat Lawang, bahkan tidak mampu memberi keuntungan bagi daerah.

Seperti evaluasi disampaikan Bupati Empat Lawang H Budi Antoni Aljurfi (HBA), mengenai PDAM perusahaan daerah yang belum memberikan untung. “PDAM belum sepenuhnya memberikan untung bagi daerah, Mungkin nanti ada perombakan struktur di PDAM,”tegas HBA, saat paripurna di gedung DPRD, belum lama ini.

Ketika dikonfirmasi, Sudibyo membenarkan dirinya tak lagi menjabat direktur PDAM Empat Lawang. “Barusan (kemarin.red) Saya sudah diganti oleh pak Abdul Goni. Di ruang pemkab oleh pak Wabup H Syahril Hanafiah yang melantik,” aku Sudibyo.

Kendati sudah diganti dan melantik Dir. PDAM yang baru, namun Sudibyo menerangkan belum ada serah terima. “Mungkin kita akan jadwalkan Minggu depan,”ucapnya

Disinggung mengenai evaluasi disampaikan Bupati?. Dirinya tak menampik, hingga saat ini PDAM belum sepenuhnya memberikan keuntungan secara finansial bagi daerah. “Memang benar belum sepenuhnya memberikan untung. Pelangan saja kita masih minim, belum lagi masalah pelayanan yang belum memadai dan memuaskan,”ulas Sudibyo mengaku, dirinya diganti lantaran masa jabatan sudah habis.

Secara terpisah, direktur PDAM Empat Lawang baru, Abdul Goni ketika dihubungi membenarkan bahwa dirinya sudah dilantik. “Itu benar, saya sudah dilantik, namun belum serah terima jabatan,” katanya.

Teks: Saukani

Editor: Imron Supriyadi

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster