Komplek Kantor Bupati Empat Lawang Jadi Arena Balap Liar

 1,235 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG, KS – Aksi balap liar (Bali) di kalangan Anak Baru Gede (ABG) kabupaten Empat Lawang kian marak. Bahkan, komplek perkantoran Pemkab Empat Lawang, di Talang Banyu Kelurahan Tanjung Kupang Kecamatan Tebing Tinggi dijadikan arena.

Informasi dihimpun Kabar Sumatera menyebutkan, aksi balap liar dilakukan setiap sore, setelah para pegawai pemkab Empat Lawang dan sejumlah SKPD pulang. Bahkan, kalau hari libur akan semakin ramai dikunjungi remaja.

Karena seringnya balapan liar, banyak warga yang terganggu akibat ulah mereka. Selain itu, juga membahayakan para remaja itu sendiri. Sebab jalanan di belakang Kantor Bupati Empat Lawang itu banyak tanjakan dan tikungan. 

Guna mencegah hal itu, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Empat Lawang, Minggu (28/6) sore “turun tangan” mengamankan Komplek Perkantoran Pemkab Empat Lawang dari para remaja yang sering balapan. 

Bahkan, para remaja yang menggunakan sepeda motor dilarang masuk komplek, kecuali warga yang ada di belakang komplek. “Di belakang Kantor Bupati ini sering dijadikan anak-anak balapan. Oleh sebab itu kami larang,” ujar Kasat Pol-PP Empat Lawang, Madani, kemarin.

Dijelaskan Madani, untuk di sekitaran Komplek Perkantoran Pemkab Empat Lawang cukup Satpol-PP yang melakukan pengamanan. Pengamanan nantinya akan dilakukan secara bertahap setiap sore. Titik-titik yang dijaga yakni di jalan masuk ke komplek dan di tengah komplek.
“Kalau anak-anak ini mengalami kecelakaan, siapa yang bertanggung jawab. Nanti pemerintah disalahkan karena tidak dilarang. Jadi pengamanan ini akan dilakukan secara bertahap setiap sore dari jam 15.00 WIB,”tukasnya. 

Teks: Saukani

Editor: Imron Supriyadi

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster