Jaringan Listrik “Melorot”, Pengendara Takut Melintas

 317 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG, KS – Kabel jaringan listrik ke rumah pelanggan di Jalinsumteng Talang Banyu Kelurahan Tanjung Kupang melorot. Parahnya, kabel hampir menyentuh tanah tersebut masih dialiri listrik tegangan tinggi oleh PLN.

Pantauan Kabar Sumatera, Senin (29/6), jaringan listrik tegangan menengah (TM) berada tak jauh dari kantor DPRD Empat Lawang. Diperkirakan hanya beberapa centimeter lagi, kabal dialiri listrik itu akan menyentuh tanah dan bisa membahayakan pengendara melintas.

Setidaknya kondisi lalu lintas jadi terganggu namun tidak sampai macet total.” Kita cemas saat melihat ada kabel listrik ditengah jalan, takut kesentrum,” kata Arman (35) salah satu pengendara sepeda motor.

Beruntung, melorotnya kabel listrik tersebut segera teratasi. Berselang beberapa jam, petugas tekhnik dari PLN Rayon Tebing Tinggi sudah tiba dilokasi untuk memperbaikinya.” Kondisi kabel itu segera dibenari oleh petugas PLN,”imbuhnya.

Sementara itu, Supervisor tehnik PLN Rayon Tebing Tinggi Gema Sarbani, membenarkan adanya kabel dari (JTM) ke rumah salah satu pelanggan, hal itu terjadi karenakan kabel itu tersangkut disalah mobil yang sedang melaju dijalan raya, sehingga hal itulah kabel tersebut melorot sehingga menghambat pengendara yang melintas.

Tetapi kondisi itu sudah diperbaiki oleh tim gangguan sehingga kabel kembali dipasang dan penerangan kembali seperti semula, kemudian wargapun tidak perlu cemas takur kesentrum.” Kabel itu putus karena tersangkut mobil truk, tetapi sudah kita perbaiki,” terangnya.

Ditambahkannya, jika memang ada gangguan pihaknya juga berharap kepada masyarakat pelanggan untuk segera melaporkan dimana kejadiannya, dengan begitu tim petugas akan bisa segera mengecek dan melakukan perbaikan.” Setiap ada gangguan tim kita langsung meluncur dan melakukan perbaikan, dengan harapan tidak menganggu listrik dimasyarakat,”tukasnya.

Teks : Saukani

Editor : Imron Supriyadi

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster