Biaya Operasional Tinggi, Kendaraan Dinas Berumur Dilelang

 299 total views,  2 views today

PAGARALAM, KS – Seiring lajunya biaya perawatan yang mahal dan dipandang sudah tidak optimal,  sejumlah kendaraan dinas yang cukup berumur akan segera dilelang. Hal itu ditegaskan  Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati Basjuni didampingi Kabag Umum dan Perlengkapan Setdako, Drs Marjohan, baru-baru ini.

Ida mengatakan, keberadaan sejumlah kendaraan yang sudah berumur, nantinya akan dilelang. Mengingat operasional kendaraan dimaksud tidak lagi optimal berikut biaya perawatannya pun mahal.

“Ya,  sejumlah kendaraan dinas yang sudah berumur akan kita kurangi dengan cara lelang,” kata ida seraya menerangkan,  kendaraan yang dilelang nantinya segera diganti dengan kendaraan baru yang murah dan irit.

Kendati begitu lanjutnya, kedepan tidak akan ada lagi pengadaan kendaraan yang mahal berikut tingginya biaya operasional. Ia mengatakan, bila sebelumnya untuk kendaraan kepala SKPD, Asisten dan lainnya merupakan kendaraan mahal, seperti jenis Nissan Terano dan Ovel Blazer, saat dilelang minim peminat.

“Sudah pasti hal itu dianggap pemborosan dan kurang bermanfaat. Nantinya, akan kita cuba lakukan pengadaan kendaraan jenis Avanza, Terios dan Xenia,” terangnya.

Ditambahkan Marjohan, pengadaan kendaraan dinas sudah selesai dilaksakan, yakni jenis Xenia dan Avanza. Lalu Toyota Rush untuk para Asisten.

“Sejumlah kendaraan yang tidak optimal lagi itu, nantinya akan dilelang. Tentunya guna memperkecil biaya operasional dan diremajakan melalui pengadaan kendaraan yang cukup murah dan terjangkau,” singkatnya.

Teks : Antoni Stefen

Editor : Imron Supriyadi

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster