Ramadhan, PDM Empat Lawang Tekankan Pembinaan Umat

 179 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG, KS – Selama bulan Ramadhan 1436 Hijriyah, Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Empat Lawang menekankan pembinaan umat dan organisasi. Yaitu dengan menggelar Rihlah (Safari) Ramadhan ke seluruh Cabang dan Ranting Muhamdiyah di dalam wilayah Empat Lawang.

Untuk diketahui PDM Empat Lawang saat ini, membawahi 9 (Sembilan) Pengurus Cabang dan 27 Ranting di 10 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Empat Lawang. “Kita mulai rihlah sejak 1 ramadhan, Insyahallah 20 hari kedepan safari ini akan terus dilakukan, demi pembinaan umat dan organisasi,” ungkap Ketua PDM Empat Lawang, Khairullah, kemarin (27/6).

Dijelaskannya, kegiatan Rihlah Ramadhan adalah kegiatan rutin PDM Empat Lawang setiap bulan suci ramadhan, sudah menjadi agenda tahunan. Selain dijadikan ajang untuk menjalin tali silaturahmi antar Pengurus Daerah, Pengurus Cabang dan Pengurus Ranting di Kabupaten Empat Lawang, juga dijadikan momentum sebagai pembinaan umat dan organisasi itu sendiri. “Rihlah Ramadhan juga diisi dengan kegiatan berbagai perlombaan tingkat anak-anak TK dan SD,” terangnya.

Selanjutnya, menurut Pria yang sehari-hari juga bertugas sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Empat Lawang ini, perkembangan organisasi Muhammadiyah di bumi Saling Keruani Sangi Kerawati cukup pesat meski pendanaan organisasi murni berasal dari kantong umat.

“Kami baru memiliki Sekolah Menengah Tingkat Atas (SMA) satu unit, SMP empat unit dan SD lima unit. Tingkat TPA dan Taman Kanak-kanak (TK) ada tujuh unit di Empat Lawang. Sementara itu, kalau Masjid Muhamadiyah sudah berdiri 37 unit Masjid,”tukasnya.

Teks : Saukani

Editor : Imron Supriyadi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster