Bukber, PDI P Empat Lawang Bagikan Bibit Buah-buahan

 184 total views,  2 views today

*Maknai Bulan Bung Karno

EMPAT LAWANG, KS – Memaknai bulan bung karno, Juni 2015, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Empat Lawang melakukan penanaman pohon dan membagikan bibit pohon buah-buahan ke masyarakat dan para kader partai berlambang banteng tersebut.

Acara digelar di posko sementara DPC PDI Perjuangan Empat Lawang, sekaligus melaksanakan buka puasa bersama (Bukber) kader PDI Perjuangan turut dihadiri belasan wartawan bertugas di bumi saling keruani sangi kerawati, Jumat (26/6). “Ini silaturahmi kader partai, juga mengundang para awak media yang kita nilai sebagai salah satu elemen penting dalam mendukung pembangunan,” jelas Ketua DPC PDI Perjuangan Empat Lawang, Arifa’i.

penanaman-pohon

Penanaman pohon

 

Wakil ketua DPRD Empat Lawang ini mengakui, ada makna besar dalam peringatan bulan bung karno. Sekaligus peringatan lahirnya Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia. “Kita petik makna “persatuan indonesia” sila ke tiga, sebab mewujudkan cita-cita luhur bangsa tak luput dari pentingnya persatuan dan kesatuan,” jelas Arifa’i mengulas petikan “jika ingin menang bersatu, jika ingin bersatu silaturahmi,” imbuhnya.

penanaman-pohon-peringatan-bulan-bung-karno

Penanaman pohon peringatan bulan bung karno

 

Kemenangan dimaksud kata Arifa’i, adalah milik rakyat, nah PDI Perjuangan sendiri adalah partai wong cilik yang akan mengedepankan kepentingan rakyat. PDI Perjuangan memastikan, “harga mati” mejaga ideologi bangsa yaitu Pancasila dasar negara.

“Ayo kita semua, para generasi muda dan ajak juga anak-anak kita. Hafalkan dan pahami makna setiap sila di Pancasila,” ajaknya.

suasana-persiapan-buka-puasa-bersama-PDI-P-Empat-Lawang

Suasana persiapan buka puasa bersama PDI-P Empat Lawang

 

Memaknai bulan bung karno, kata Rifa’i, dengan kembali mengenang jejak perjuangan sang proklamator dan preside RI pertama tersebut. Menjadikan bung Karno sebagai inspirasi dalam perjuangan mengisi kemerdekaan, menuju Kemerdekaan sesungguhnya, yaitu kesejahteraan rakyat Indonesia.

Sementara itu Ketua Pelaksana Bukber PDI P Empat Lawang, Makmun menjelaskan, pendanaan rangkaian kegiatan bulan bung karno termasuk acara buka bersama, didukung sepenuhnya Ketua DPC dan fraksi PDI P di DPRD Empat Lawang. Sedangkan bibit buah-buahan dari Bantuan Dishutbuntamben, sebagian juga bibit bantuan dari wakil bendahara partai.

buka-puasa-bersama-PDI-P-Empat-Lawang

Buka puasa bersama PDI-P Empat Lawang

 

“Seyogyanya kita ingin mengundang semua kader dan simpatisan partai dari tingkat ranting, namun karena keterbatasan kita undang DPC dan PAC saja. Namun, tidak mengurangi makna kebersamaan,” jelas Makmun mengucapkan, terima kasih kepada semua pihak telah mendukung dan mensukseskan rangkaian agenda bulan bung karno di Empat Lawang.

Pantauan Kabar Sumatera dilapangan, buka puasa bersama kader DPC PDI Perjuangan Empat Lawang, diisi dengan penanaman pohon dan pembagian bibit pohon buah-buahan seperti mangga, matoa (kelengkeng irian) dan rambutan. Puluhan kader partai moncong putih hadir, yaitu pengurus DPC dan PAC se kabupaten Empat Lawang membaur dalam kebersamaan tersebut.

Teks : Saukani

Editor : Imron Supriyadi

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster