Ditanya Pasar Bedug, Dua SKPD Saling Lempar ?

 531 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG, KS – Sudah hari ke 5 ramadhan 1436 Hijriah, Kabupaten Empat Lawang tidak menggelar tempat jajanan takjil (Pasar bedug, red). Uniknya lagi, dua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yaitu  Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) dan Dinas Pasar Kebersihan dan Keindahan Kota (DPK3) terkesan saling lempar tanggungjawab.

Seperti diungkapkan Kepala Disperindag, Peterson Okki Bial ketika dikonfirmasi melalui telepon, Senin (21/6), mengenai pasar bedug leading sectornya berada di Dinas Pasar, Kebersihan, dan Keindahan Kota (DPK3). “Mengenai itu Saya sudah tanya ke kabupaten tetangga, pasar bedug Leading Sectornya di Dinas Pasar,” jelasnya.

Kendati demikian, Okki menjelaskan, pasar bedug sudah dibuat di kelurahan Tanjung Kupang berada di Jalan Poros. “Namun kabarnya belum ada masyarakat yang memanfaatkannya untuk dijadikan pasar bedug disana,” paparnya

Secara terpisah, Kepala Dinas Pasar, Kebersihan, dan Keindahan Kota (DPK3), Zainul Arifin mengelak, mengenai pasar bedug, Disperindag yang punya pekerjaan. “Kalo pasar bedug, itu gawean Disperindag, coba saja tanya kesana,”elaknya.

Informasi dihimpun Kabar Sumatera menyebutkan, pasar bedug biasa digelar di sejumlah Kabupaten/kota sebagai tempat jajanan takjil selama bulan ramadhan. Manfaatnya, bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat sekaligus menjadi lokasi ngabuburit.

Namun di Kabupaten Empat Lawang sendiri, nampaknya belum ada pasar bedug yang disiapkan oleh pihak pemerintah atau pun pihak terkait untuk menempatkan para pedagang dan mengalihkan para pembeli (masyarakat) untuk belanja disana.

“Semestinya di bulan ramadhan harus ada pasar bedug, jadi nuansa ramadhannya dapat,” usul Rachman, Warga Tebing Tinggi.

Dikatakannya, selain pusat belanja khusus ramadhan, pasar bedug juga berfungsi sebagai tempat rekreasi. “Kan bisa belanja, banyak diuntungkan dari pasar bedug,” tukasnya.

Teks : Saukani

Editor : Imron Supriyadi

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster