Atlit Empat Lawang Pertanyakan Bonus Medali

 54 total views,  3 views today

EMPAT LAWANG, KS – Para atlit Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang berhasil meraih medali mempertanyakan Kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Empat Lawang, kapan dibagikannya bonus kepada para atlit. Sebab sampai dengan saat ini bonus untuk para atlit yang meraih medali emas, perak dan perunggu belum diterima oleh para atlit.

Ketua KONI Kabupaten Empat Lawang, Isnaini Kasmir mengatakan, para atlit yang mendapat medali emas, perak dan perunggu pada saat bertanding di Kota Lubuk Linggau lalu menanyakan kapan dibagikan bonus atlit. Dirinya tidak begitu banyak jawaban karena masih menunggu dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

“Kami nunggu dari Dispora, apa lagi perintah Bupati suruh dibagikan sebelum puasa, tapi sampai dengan saat ini belum dibagikan, sedangkan para atlit terus menanyakan bonus itu kepada kami,” ungkap Isnaini.

Sambungnya, atlit sering menelpon kepada dirinya, namun dijawab seadanya karena KONI tidak memegang dana tersebut. “Kita tidak pegang dana bonus atlit, kalau pun kita pegang jelas kita bagikan. Kami lah dak enak samo atlit mereka tanyo terus,” ucapnya.

Dijelaskannya, sebanyak 11 atlit yang meraih medali dalam ajang Porprov di Kota Lubuk Linggau diantaranya 5 atlit meraih emas, 2 Perak dan 4 Perunggu. Untuk atlit yang meraih emas mendapatakn 10 Juta, perak 8 Juta dan perunggu 5 juta. “Dari bonus yang diterima atlit tersebut akan dipotong pajak, artinya apabila nanti atlit menerima bonus tidak sesuai dengan nominal bonus dikarenakan ada potongan pajak,”bebernya.

Secara terpisah, saat dikonfirmasi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Empat Lawang Alhumaidi Saman membenarkan, bonus para atelit belum dibagikan karena nanti ada surat bahkan pihaknya akan memberitahu kepada KONI kesiapan tersebut. “Nanti ada surat ke KONI masalah persiapan pembagian bonus,” jelasnya. 

Teks : Saukani

Editor: Imron Supriyadi

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com