Bulan Ramadhan, Kantor Disdukcapil Sepi

38 total views, 3 views today

EMPAT LAWANG, KS – Perbedaan mencolok di kantor dinas kependudukan dan pencatanan sipil (Disdukcapil) Kabupaten Empat Lawang, Jum’at (19/6), kantor pelayanan administrasi kependudukan tersebut sepi pengunjung.

Namun demikian, sistem pelayanan dan tetap berjalan, termasuk kepala Disdukcapil Empat Lawang, H Edison Jaya stand by di kursi pelayanan KTP. “Bulan ramadhan, ini juga hari jum’at jadi wajar saja sepi,” kata Kadisdukcapil Empat Lawang, H Edison Jaya, kemarin.

Namun kata Edison, tidak ada alasan jajarannya untuk malas-malasan. Malahan, selama ramadhan ini harus lebih banyak menjalankan tugas sebagai nilai ibadah. Memang, ada penurunan dari hari biasanya. Hanya saja masyarajat yang ingin membuat KTP, Akta dan Kartu Keluarga (KK) mendapatkan layanan seperti biasa. “Hari ini saja, hanya beberapa saja warga rekam E KTP,” katanya.

Ia mengungkapkan, pihaknya terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang ingin membuat akta dan layanan lainnya. Menurutnya, tidak ada perubahan dalam pelayanan. Kendati demikian ia melihat terjadi penurunan jumlah warga yang ingin mendapatkan pelayanan.

“Hari pertama kemarin saja cukup sepi, meksi demikian saya tekankan kepada bawahan saya untuk stand by memberikan pelayanan kepada masyarakat,”tukasnya.

Teks: Saukani

Editor: Imron Supriyadi

 

 





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com