RSUD Tebing Tinggi Digenjot Pelayanan Extra

 114 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG, KS – Memaksimalkan pelayanan kesehatan di RSUD Tebing Tinggi, bupati Empat Lawang H Budi Antoni Aljufri (HBA) melakukan sidak pelayanan kesehatan, Kamis (18/6) sekitar pukul 10.00 WIB. Sidak dilakukan, sebagai motifasi agar para petugas medis di RSUD Tebing Tinggi lebih bersemangat menjalankan tugas, selama bulan ramadha.

HBA memprediksi, selama ramadhan dan pasca idul Fitri 1436 Hijriah nanti, pasien RSUD akan meningkat. Terutama menghadapi arus mudik dan balik lebaran. Nah, rumah sakit menjadi tempat utama harus dipersiapkan, selain sistem pengamanan bersama aparat kepolisian.

“Dalam menghadapi Ramadan, tentu saja rumah sakit perlu lihat kondisinya apa lagi kedepan menghadapi lonjakan pasien. Kita juga harus siap menghadapi arus mudik. Tidak menutup kemungkinan nanti uasi lebaran banyak masyarakat yang berobat,”terangnya.

Menurut HBA, kondisi rumah sakit ini sudah cukup baik, namun nanti akan lebih optimal apabila rumah sakit umum yang berada di jalan poros telah selesai dibangun dan tempat ini kembali menjadi puskesmas rawat inap. “Untuk peralatan rumah sakit bukan lagi kelas D melainkan sudah kelas C. memang untuk perlatan rumah sakit sudah saya siapkan untuk di rumah sakit yang baru nanti, tinggal pelayanan rumah sakit yang perlu kita tingkatkan,”bebernya.

Kondisi rumah sakit, HBA menilai sudah cukup baik mulai dari pelayanan dan fasilitas, tinggal ditingkatkan kembali. “pelayanan ini perlu kita tingkatkan apa lagi untuk rumah sakit yang baru nanti dengan peralatan yang telah saya persiapkan,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Empat Lawang M Taufik mengatakan, untuk pelayanan di rumah sakit pihaknya terus melalkukan pemantauan di setiap bulannya. “Pelayanan memang penting maka itu saya pantau terus etiap bulannya,”kata Taufik menambahkan, tercatat sejauh ini RSUD Tebing Tinggi melayani 300 pasien UGD per bulan, atau sekitar 10 pasien per harinya.

Teks: Saukani

Editor: Imron Supriyadi

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster