Kadisdik Larang Keras Sekolah Mewajibkan Renang

 170 total views,  2 views today

LUBUKLINGGAU, KS – Pasca tewasnya salah satu siswi Sekolah Dasar (SD) Negeri Lubuklinggau saat mengikuti olahraga renang di kolam renang ternama di Lubuklinggau. Kepala Dinas Pendidikan Lubuklinggau mengeluarkan instruksi kepada seluruh SD bahkan SMP untuk tidak mewajibkan peserta didik untuk mengikuti renang.

” Dinas Pendidikan Lubuklinggau akan mengeluarkan surat edaran keseluruh sekolah dasar dan SMP agar tidak mewajibkan renang,”kata kepala Dinas Pendidikan Lubuklinggau,H Mustopa Yusup saat dibincangi Kabar Sumatera,Senin (15/6).

Disampaikan,Mustopa, dirinya telah berulang kali menyampaikan kepada para kepala sekolah mengenai larangan wajib renang tersebut,namun tidak diindahkan.

” Saya sudah sering sekali menyampaikan ke kepala sekolah agar tidak mewajibkan anak didik mengikuti renang, karena kurang pengawasan saat berenang. Tapi tidak didengar oleh mereka,”kata Kadisdik.


Mengenai musibah meninggalnya siswi SD N 35 Lubuklinggau, Dinas Pendidikan Lubuklinggau menyerahkan sepenuhnya kepada sekolah bersangkutan.

“Saya sudah sering menyampaikannya, namun didengar nampaknya.Nah, kalau sudah kejadian seperti ini siapa yang  bertanggungjawab,”tegas Kadisdik.

Ditanya mengenai tindaklanjut kasus tewasnya siswi malang tersebut, ia menegaskan pihaknya tidak memiliki alokasi dana, jikalau harus berdamai. 

Teks : Sri Prades

Editor: Imron Supriyadi

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster