Sekolah di Empat Lawang Libur Sebulan

 388 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG, KS – Setelah tenaga dan pikiran dikuras karena mengerjakan ujian sekolah (US) kenaikan kelas. Siswa-siswi dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menangah Atas (SMA) di Kabupaten Empat Lawang akan menghadapi libur panjang.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Empat Lawang Agusni Effendi melalui Kabid Kurikulum Jhonson mengatakan, libur panjang setelah US kenaikan kelas yakni mulai 27 Juni nanti dan akan berakhir hingga 27 Juli.

“Libur panjang ini dari SD sampai SMA,” kata Jhonson. Dijelaskannya libur kali ini berbeda dengan tahun lalu, libur kali ini bertepatan dengan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri. Jadi para siswa akan masuk sekolah lagi usai Idul Fitri. 

“Jadi libur kenaikan kelas ini bertepatan dengan Ramadhan dan Idul Fitri,” kata Jhonson.

Untuk penerimaan siswa, lanjut Jhonson, juga sudah tutup termasuk daftar ulang siswa. Libur panjang mulai 27 Juni hingga 27 Juli ini khusus sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Empat Lawang.
“Libur ini khusus di Kabupaten Empat Lawang saja,”imbuhnya.

Sementara itu salah satu siswa SMP di Tebing Tinggi, Agung mengatakan, dirinya sangat senang mendengar adanya libur panjang tersebut. Berbagai persiapan juga sudah disiapkannya untuk menyambut libur panjang kali ini.”Libur kali ini ingin berpuasa di tempat nenek, terus liburan di Palembang dan daerah lain,”tukasnya.

Teks: Saukani

Editor: Imron Supriyadi

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster