Pejabat Jangan “Copy Paste” Program

 223 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG, KS – Bupati Empat Lawang H Budi Antoni (HBA) mengingatkan, agar pejabat dilingkungan Pemkab Empat Lawang tidak menjiplak (copy paste) dalam membuat program.

Ia mengajak, para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), kreatif menciptakan program sendiri dan unggulan. Contoh saja kata HBA, suksesnya pilkades evoting serentak yang pertama kali di indonesia, kemudian akan melakukan pelantikan kades terpilih hasil pilkades evoting serentak. Selain itu, pembangunan jembatan gantung multi fungsi pertama di sumatera selatan dan ketiga di indonesia, serta pertama mewujudkan pembangunan dengan pembukaan kawasan baru sesuai arahan kementrian.‬

“Buat program unggulan yang belum ditelorkan daerah lain, saya ingin karya inovatif dan kreatif demi kemajuan daerah,” kata HBA, kemarin.

‪HBA menguraikan, Pada 2015 ini Empat Lawang membuka kawasan baru pulau emas, jadi sebelum intuksi itu di keluarkan Empat Lawang sudah lebih dahulu satu visi dengan membuka pembangunan dikawasan baru, bahkan pulo emass ini nanti akan menjadi pusat perekonomian, pusat peribadan bahkan menjadi tempat rekreasi.

“Kita APBD kecil, namun bisa membuktikan inovasi positif demi kemajuan daerah,” jelasnya.

‪Makanya kata HBA pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat terutama pejabat berlomba menciptakan program utama dan nomor satu, jangan sampai hanya copy paste program daerah lain, selin tidak tepat juga belum tentu di butuhkan masyarakat. “Kalau semua menjadikan program nomor 1 maka kedepan the best la Empat Lawang,”tegasnya.‬

‪Pejabat, jangan takut belajar dan terus berinovasi, karena bukan tidak mungkin akan di copot jika tidak sejalan dengan bupati apalagi kerjanya lamban tidak sesuai visi misi pembangunan pemerintah Kabupaten Empat Lawang.

Teks: Saukani

Editor: Imron Supriyadi

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster