Asap Mengepul di Kantor Kajari Tebing Tinggi

 223 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG, KS – Kantor kejaksaan negeri (Kajari) Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang mendadak jadi pusat perhatian. Senin (15/6) sekitar pukul 10.30, asap mengepul dihalaman kantor yang berada di Jalinsumteng Kelurahan Tanjung Kupang tersebut, saat pemusnahan barang bukti (BB) narkoba.

Sedikitnya ada 2.910 gram ganja, 0,926 gram sabu-sabu dan 23 biji ganja dimusnahkan dengan cara dibakar. Khusus shabu-shabu, pemusnahan dengan cara dilarutkan dan dibuang. Selain itu beberapa alat hisap sabu (bong) serta pakaian dan tas yang digunakan pelaku juga ikut dimusnahkan.

Kepala Kajari Tebing Tinggi Azwad Z Hakim disela-sela pemusnahan BB mengatakan, pemusnahan BB ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) ke 22 yang jatuh pada tanggal 15 Juni.

Sebelum melakukan pemusnahan BB, pihaknya melaksanakan upacara HUT PJI ke 22 terlebih dahulu di halaman Kantor Kejari Tebing Tinggi. “PJI berdiri sejak 15 Juni 1993 dengan nama pertamanya Persaja. Upacara ini serentak seluruh Indonesia,” kata Azwad.

Dijelaskan Azwad, BB yang dimusnahkan tersebut sudah mendapakan putusan inkrah (tetap). Ia beraharap, kegiatan ini bisa dijadikan pelajaran bagi semua pihak. Sebab pemusnahan ini bukan hanya sekedar menghilangkan BB saja, tapi pihaknya juga ingin masyarakat sadar atas perbuatannya. 

Adapun yang turut hadir dalam pemusnahan itu diantarannya Kapolres Empat Lawang AKBP Rantau Isnur Eka SIk, pihak BNN dan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Empat Lawang.

Sementara itu Kapolres Empat Lawang AKBP Rantau Isnur Eka mengatakan, pihaknya sangat mendukung dengan adanya pemusnahan BB ini dengan cara transparan dan juga melibatkan pihak-pihak terkait.”Kita dukung kinerja Kejari, pemusnahan BB secara transparan,” tukasnya.

Teks: Saukani

Editor: Imron Supriyadi

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster