Dewan Gelar Sidang Paripurna Istimewah  HUT Kota Pagaralam

 273 total views,  2 views today

PAGARALAM, KS—Suasana puncak peringatan Hari Ulang Tahun Kota Pagaralam   Ke-14, diawali Sidang Paripurna  Istimewa di Gedung Paripurna Komplek Perkantoran Gunung Gare, Jalan Laskar Wanita Mintarjo Kota Pagaralam. Acara puncak berlangsung ditandai pembacaan sejarah singkat Kota Pagaralam oleh Asisten I Setdako Rahmad Hidayat SE MM, berikut sambutan dari Walikota dan Gubernur Sumatera Selatan, Senin (15/6) sekitar Pukul 10.00 WIB.

Sidang Paripurna Istimewah dengan agenda HUT Kota Pagaralam ke-14 langsung dibuka Ketua DPRD Kota Pagaralam, Ruslan Abdul Gani SE dengan dihadiri Ketua Gerakan PKK Sumsel Sri Eliza Alex Noerdin,  Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati Basjuni MKes, Wakil Walikota Novirzah Djazuli SE, Kepala Perpusda Sumsel Kabul Aman SH MH, Bupati Empat Lawang H Budi Antoni Aljufri SE,  Kapolres AKBP Hendra Gunawan  SIk MSi, Kajari Ranu Indra SH, Ketua Pengadilan Negeri Harun Julianto SH, Wakil Bupati Rejang Lebong, Wakil Bupati Kepayang Provinsi Bengkulu, Ketua KPU Yenli Elmanoferi SE, mantan Walikota Pagaralam Drs H Djazuli Kuris MM, mantan Ketua DPRD H Suharindi SJ SPd MM dan H Piterman Maulana SE, Tokoh Masyarakat, Agama, LSM, OKP, Veteran, Para SKPD, Camat , Lurah dan pejabat tingkat RT/RW se-Kota Pagaralam, beserta undangan lainnya.

Ketua DPRD Ruslan Abdul Gani SE mengemukakan, digelarnya Sidang Paripurna Istimewa dengan agenda HUT Kota Pagaralam Ke-15 ini, hendaknya bukan hanya bersifat seremonial saja, tapi diharapkan mampu memberikan warna dalam mewujudkan Pagaralam secerah alam.

“Semoga hubungan kemitraan yang telah terjalin antara legislatif dan eksekutif selama ini dalam mengawasi pembangunan, legislasi dan budgeting mampu memperlancar pelaksanaan pembangunan  di Bumi Besemah ini dengan baik,” jelas Ruslan seraya berkata keberhasilan yang telah dicapai ini tentunya tak terluput adanya peran serta masyarakat dalam mewujudkan  Pagaralam Secera Alam  dan Sumsel Gemilang.

Sementara itu Walikota Hj Ida Fitriati Basjuni mengatakan,  melalui peringatan ini hendaknya bukan hanya sekedar menjadi sebuah peristiwa ritual tahunan saja, tapi terlebih menjadi sebuah momentum penting sebagai wahana merekontruksi dan meorientasi nilai-nilai perjuangan.

 “Ya, momentum ini hendaknya dijadikan sebagai wahana dalam mengkaji ulang sudah sejauh mana kemajuan pembangunan yang ada untuk  diimplementasikan apa saja yang telah dicapai oleh Pemerintah Kota Pagaralam tentunya tidak terlepas adanya peran serta segenap lapisan masyarakat, mitra kerja, mitra usaha, serta semua unsur yang terjalin dengan baik,” katanya.

Selain itu, Ida pun menyampaikan keberhasilan yang sudah dicapai ini hendaknya ada kesinambungan program dengan Pemprov Sumsel terkait dengan infrastruktur, terutama pembangunan Sport Center dan jembatan Liku Lematang.   “Meski begitu, sejumlah program dimaksud sangat kami harapkan bisa budget sharing dengan Pemprov Sumsel,” jelasnya.

Pantauan di lapangan, usai Sidang Paripurna Istimewah, Ketua Gerakan PKK Sumsel Sri Eliza Alex Noerdin beserta robongan dan undangan yang hadir menuju ke tempat jamuan makan bersama di halaman kantor DPRD dan rumah dinas Walikota Pagaralam.

Teks : Antoni Stefen

Editor: Imron Supriyadi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster