Festival Ramadhan Rebutkan Piala Bergilir LKS

 397 total views,  2 views today

LUBUKLINGGAU,KS-Menyambut bulan suci ramadhan  Pengurus Bersama Ikatan Alumni Latihan Kepemimpinan Siswa (PB IKA LKS) Kota Lubuklinggau akan kembali menghelat perlombaan memperebutkan piala bergilir LKS.

Event bertajuk Festival Ramadhan III LKS Road To School ini akan digulirkan dari 7 hingga 12 Juli mendatang, dengan memperlombakan Adzan dan Musabaqoh Tilawatil Quran tingkat SD dan SMP, kemudian Adzan,Musabaqoh Tilawatil Quran,Kaligrafi serta DAI untuk tingkat SMA/sederajat.

Ketua PB IKA LKS Kota Lubuklinggau,Sri Prades kepada wartawan mengatakan saat ini para pengurus dan anggota LKS Lubuklinggau tengah mempersiapkan seluruh persiapan untuk menggelar program tahunan tersebut. Festival kali ini dikemas berbeda dengan tahun sebelumnya,perbedaanya ditahun ini digelar lomba tingkat SD dan SMP.

“Tahun ini kali ketiganya PB IKA LKS Lubuklinggau menggelar festival ramadhan, tentu kita kemas menjadi lebih baik dari festival sebelumnya, kita rencanakan Festival Road To School ini dibuka oleh Walikota Lubuklinggau,”terangnya usai memimpin rapat persiapan di sekretariat Karang Taruna Lubuklinggau.

Festival Ramadhan Road To School dimaksud adalah perlombaan serupa juga akan dilaksanakan oleh LKS unit seluruh sekolah yang berada dibawah naungan PB IKA LKS Lubuklinggau.

“ Sama seperti tahun sebelumnya, sekolah-sekolah yang ada LKS unit nya kita minta untuk melaksanakan festival ini juga disekolah mereka, gunananya untuk menjaring para pelajar sebelum mereka dikirim mengikuti lomba tingkat kota, disamping itu juga untuk menghidupkan ekstrakulikuler LKS disekolah,”katanya.

Frades berharap kegiatan ini dapat didukung penuh oleh Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau dan seluruh sekolah yang ada di Kota Lubuklinggau, karena kegiatan ini bagian daripada pengembangan diri para pelajar di Kota Lubuklinggau.

Betapa tidak,dengan adanya perlombaan tersebut para generasi muda mendapat ruang mengekplore kemampuan dan dapat meningkatkan bakat yang dimiliki.

“Insyallah kegiatan ini akan memberikan banyak manfaat untuk generasi muda kita, dimana saat ini tidak sedikit generasi muda yang sudah menyimpang, LKS memang konsen pada pembinaan generasi muda untuk tidak terlibat kenakalan, karena itu kita melaksanakan berbagai kegiatan setiap tahunya,”paparnya.

Seperti tahun tahun sebelumnya, PB IKA LKS Lubuklinggau akan kembali menunjuk satu sekolah atau LKS Unit untuk menjadi  tuan rumah pada saat opening Festival Ramadhan, kalau tahun sebelumnya dilaksanakan di SMA Negeri 5 Lubuklinggau.Rencananya tahun ini akan diminta SMA Negeri 2 Lubuklinggau untuk menjadi tuan rumah.

Selain perlombaan tersebut, diakhir kegiatan tepatnya pada 12 Juli 2015, panitia Festival Ramadhan juga akan membagikan takjil kepada masyarakat dan buka bersama IKA LKS Lubuklinggau.

Teks: Sri Frades

Editor: Imron Supriyadi

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster