Bandara Atung Bungsu Tambah Rute Penerbangan Pagaralam-Jakarta

 301 total views,  2 views today

PAGARALAM, KS–Upaya memperluas hubungan dengan sejumlah daerah dan mempermudah akses masuk ke Bumi Besemah, 16 Juni 2015 nanti keberadaan pesawat Avia Star BAE 146/200 akan mendarat di Bandara Atung Bungsu Kota Pagaralam.
   Armada dengan muatan 92 seat (kursi) tersebut nantinya siap membawa masyarakat dengan rute Pagaralam-Jakarta dengan biaya Rp 800.000 dan ditempuh hanya sekitar  70 menit. Biaya atau ongkos dimaksud tentunya sudah disubsidi pihak Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui dana Bantuan Gubernur (Bangub) 2015.
   Walikota Pagaralam,  Hj Ida Fitriati Basjuni, melalui Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), Paber Napitupulu menegaskan, sebentar lagi rute penerbangan dari Pagaralam-Jakarta dan Jakarta-Pagaralam segera direlaisasikan guna mempermudah akses masuk ke Bumi Besemah ini.
   “Ya, rute Jakarta-Pagaralam Pukul 12.00 WIB. Selanjutnya Pagaralam-Jakarta, sekitar pukul 14.00 WIB. Sementara untuk ticketing bisa di Kantor Dinas Perhubungan Pagaralam,” terangnya seraya berkata untuk penerbangan perdana yakni Pagaralam-Jakarta semua kursi sudah dipesan dan kita  optimis rute tambahan ini akan ramai pengunjung yang ingin lebih jauh lagi mengenali Bumi Besemah.
   Ditambahkan General Manager Commercial dan Business Development PT Avia Star Mandiri, Petrus Budi Prasetiyo, keberadaan run way Bandara Atung Bungsu sejauh ini tengah dikembangkan, sehingga penumpang pesawat akan dibatasi hingga 50 seat meskipun pesawat Avia Star ini mempunyai kafasitas 92 kursi..
   “Serangkaian memperingati HUT Kota Pagaralam ke-14, pesawat pesawat Avia Star akan melakukan terbang perdana pada 16 Juni mendatang,” jelasnya seraya berujar, untuk sementara waktu penerbangan akan dilakukan seminggu sekali, yakni setiap hari Kamis sekitar pukul 14.00 WIB.

Teks: Antoni Stefen

Editor: Imron Supriyadi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster