Banyak Padam, Lampu Jalan Kota Tebing Tinggi Terkesan Kurang Terawat

 658 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG | Keindahan kota Tebing Tinggi di malam hari cuma bertahan beberapa bulan, kini ibukota Kabupaten Empat Lawang kembali gelap, karena banyak lampu jalan padam.

Informasi dihimpun Kabar Sumatera dilapangan, puluhan titik lampu jalan sepertinya kurang terawat dan sudah padam. Seperti di kawasan simpang tiga jalinsumteng dan jembatan musi, beberapa titik lampu jalan padam bahkan lampu hias di jembatan pun hanya menyisahkan sebagian kecil saja yang menyala. Begitu juga di jalinsumteng kelurahan pasar, Tanjung Kupang dan lainnya, banyak lampu jalan sudah padam namun belum ada upaya perbaikan kembali.

“Sepertinya kurang terawat, sudah pasang dibiarkan saja. Kadang menyala siang dan malam, jadi wajar kalau cepat rusak,” cetus Adi (40) warga Tebing Tinggi.

Ia mengaku, kondisi jalan gelap dapat membahayakan pengendara, apalagi di Empat Lawang masih banyak kendaraan buta (tanpa lampu) melintas malam hari. “Namanya ibukota kok suram, harusnya ada perawatan jadi fasilitas dipasang tidak mudah rusak,” katanya sedikit menyindir ada pemasangan layar informasi di simpang tiga jembatan musi, “Itu layar informasi, nanti sudah mahal-mahal dibeli cepat rusak kalau tak dirawat juga,” imbuhnya.

Senada itu Wati (18) menyayangkan padamnya lampu jalan dan hiasan jembatan musi, padahal katanya, sekitaran jembatan dan tugu Emass biasa menjadi tempat tongkrongan. Apalagi bulan ramadhan nanti, pasti akan rame kalau lampunya terang.

“Tolong perbaiki dong, dak ado lagi tempat nongkrong di Empat Lawang ni, apalagi untuk asmara subuh bulan puaso agek,”tukasnya.

 

Teks      : Saukani

Editor   : Muhammad MG





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster