Petugas PLN Lalai, Jaringan Telkom Ancam Pengendara

 167 total views,  2 views today

– Pengguna Jalan Terjungkal Hingga Luka Memar

PAGARALAM, | Guna menjaga keandalan pasokan listrik dari tanam tumbuh, petugas PLN Ranting Kota Pagaralam melakukan penebangan (bakti penyulang) sejumlah pohon yang menyentuh jaringan listrik yang ada di Bumi Besemah ini. Namun, para petugas yang ada tampaknya tak begitu memperhatikan kondisi dilapangan hingga melakukan kelalaian kerja usai melaksanakan kegiatan dimaksud.

Proses penebangan beberapa pohon pelindung di Jalan Letjen R Suprapto, tepatnya di depan Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) Kota Pagaralam,  petugas yang ada disinyalir melakukan kelalaian kerja hingga potongan ranting pohon sempat menimpah jaringan Telkom yang berdekatan badan pohon hingga mengancam para pengendara yang melintas di jalur tersebut, kemarin (6/6).

Ahmad Ali Lekat, warga setempat mengatakan, akibat penebangan pohon oleh petugas PLN, diduga ada kabel telkom yang tertimpah potongan  ranting pohon hingga menggangu pengendara yang melintas.

“Keberadaan kabel telkom yang melintang di badan jalan membuat seorang pengendara sepeda motor yang melintas di jalan Letjen R Suprapto sempat terjungkal hingga lehernya mengalami luka memar,” jelasnya.

Ditambahkan Agus, warga lainnya pun mengatakan hal serupa. Petugas PLN Ranting Pagaralam melakukan penebangan pohon pelindung yang menyentuh jaringan linstrik yang ada. Sementara didekat pohon ada jaringan telkom dan tidak diperhatikan petugas saat melakukan pemangkasan pohon tersebut.

“Ya, ada pengendara motor sempat terjungkal hingga mengalami luka memar pada lehernya akibat terhalang jaringan Telkom,” tambahnya.

Terkait hal itu, Kepala PLN Ranting Kota Pagaralam, Iliyas, membenarkan bila pihaknya telah melakukan penebangan beberapa pohon pelindung yang menyentuh jaringan listrik di Jalan Letjen R Suprapto, tepatnya di MAN Kota Pagaralam, kemarin (6/6) sekitar Pukul 09.30 WIB.

“Kegiatan ini dilakukan guna menjaga keandalan pasokan listrik,” katanya.

Disinggung mengenai adanya pengendara motor yang sempat terjungkal dan mengalami luka memar akibat terkena jaringan yang ada, pihak PLN langsung kroscek dilokasi kejadian dan ingin bertemu dengan korban dimaksud.

“Kita langsung kroscek ke lapangan terkait adanya jaringan telkom yang terputus akibat tertimpa ranting pohon usai dilakukan penebangan hingga mengancam pengendara yang melintas dijalur tersebut,” ujarnya.

Teks : Antoni Stefen





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster