Maknai Bulan Bung Karno Dengan Kegiatan Positif

 456 total views,  2 views today

sejumlah kader PDI P Empat Lawang memasang spanduk bulan bung karno. | Dok KS

sejumlah kader PDI P Empat Lawang memasang spanduk bulan bung karno. | Dok KS

EMPAT LAWANG – Memperingati hari lahirnya Pancasila ke-70 dan Bulan Bung Karno Juni 2015, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Empat Lawang mengagendakan berbagai kegiatan positif. Seperti yang terlihat Jum’at (5/6), beberapa orang Kader partai berlambang moncong putih itu terlihat memasang spanduk yang berisi kata-kata mutiara tokoh proklamator RI di tempat-tempat strategis agar mudah terbaca oleh masyarakat dalam wilayah Kabupaten Empat Lawang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Empat Lawang, A Rifa’i mengatakan, bulan Juni menurutnya merupakan bulan yang sangat penting bagi PDI Perjuangan. Pasalnya, ada beberapa peristiwa yang terjadi pada bulan Juni yakni hari lahirnya pancasila, lahirnya Bung Karno, wafatnya Bung Karno dan peristiwa penting lainnya.

“Banyak peristiwa terjadi pada bulan juni, jadi bulan Juni ini merupakan bulan yang sangat penting bagi kami,” katanya.

Selain memasang spanduk, dalam bulan Juni ini dikatakannya DPC PDIP Kabupaten Empat Lawang akan menggelar berbagai kegiatan postif, seperti pemutaran film dokumenter, bhakti sosial dan pameran foto serta quots Bung Karno.

“Sebelum ada amanat dari PDIP Pusat, kita memang akan melaksanakan kegiatan pada bulan juni ini untuk mengenang Bung Karno yang telah banyak berjasa pada negeri ini,” cetusnya.

Masih kata A rifa’i, pada tahun 2015 ini kegiatan tesebut akan dipusatkan di Tebing Tinggi dan tidak menutup kemungkinan pada tahun-tahun selanjutnya dipusatkan di kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Empat Lawang.

“Tahun ini kegiatan kita pusatkan di Tebing Tinggi, namun tidak menutup kemungkinan jika PAC PDIP di Kecamatan lain siap menjadi tuan rumah akan kita pusatkan di luar Tebing Tinggi,” tuturnya.

Memaknai bulan bung karno, imbuh wakil Ketua DPRD Empat Lawang ini, ia menekankan kepada segenap jajaran pengurus DPC, PAC dan Ranting melaksanakan aktifitas positif. Tidak hanya didalam jadwal partai, namun dalam kehidupan bermasyarakat juga harus dilakukan. Misalnya, bhakti sosial dan menanam pohon. Tidak sulit dilakukan namun memberi makna positif bagi lingkungan.

“Tanpa intruksi pun kita yakin, kader partai bisa memaknai bulan bapak bangsa indonesia,” tukasnya.

 

Teks      : Saukani

Editor   : Muhammad MG





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster