AKBP Rantau Pimpin Polres Empat Lawang

 1,416 total views,  2 views today

Salam komando, Kapolres Empat Lawang AKBP Rantau Isnur Eka dan mantan Kapolres AKBP M Ridwan. | Dok KS

Salam komando, Kapolres Empat Lawang AKBP Rantau Isnur Eka dan mantan Kapolres AKBP M Ridwan. | Dok KS

EMPAT LAWANG | Kapolres Empat Lawang AKBP Rantau Isnur Eka beserta istri disambut dengan pedang pora ketika datang ke Mapolres Empat Lawang, Senin (8/6) pagi. Mantan Kasubdir Provos Polda Sumsel ini resmi menjabat Kapolres Empat Lawang yang baru.

Perwira dua melati tersebut menggantikan AKBP M Ridwan yang saat ini menjabat Kapolres Musi Banyuasin (Muba). “Dua tahun menjabat di Polres Empat Lawang banyak kenangan yang saya rasakan, suka dukanya. Terutama pada anggota-anggota yang pernah saya gampar,” kata mantan Kapolres Empat Lawang AKBP M Ridwan saat apel.

Lanjut Ridwan, dalam hal ini minta maaf. Sebab tujuan dia melakukan hal itu bukan menyakiti tapi demi upaya memperbaiki.

Sementara itu Kapolres Empat Lawang AKBP Rantau Isnur Eka mengatakan, pejabat-pejabat Polres Great A dan B wilayah Polda Sumsel paling takut dipindahkan atau di mutasi ke Polda Sumsel. Oleh sebab itu, jika ada masalah tidak mau diperiksa, karena jika terbukti bersalah akan ditarik ke Polda Sumsel.

“Tapi untuk di Polres Empat Lawang ini jika terbukti bermasalah, akan tetap bertugas di Empat Lawang. Jadi jangan ada pikiran jika melakukan pelanggaran akan cepat dimutasi dari sini (Polres Empat Lawang,red),” kata Rantau, Mantan Kasubdit Provos, Polda Sumsel.

Namun, lanjut Rantau, jika anggota berprestasi akan diusahakan untuk pindah ke tempat-tempat yang lebih baik lagi dengan jabatan yang baru. Karena jika banyak yang pindah dari Polres Empat Lawang, siapa lagi yang akan menjaga dan mengamankan Empat Lawang.

“Jangan berpikiran grasak-grusuk cari kesalahan untuk cepat pindah dari Polres Empat Lawang. Tapi pikirkan bagaimana bisa berprestasi sebab rezeki, jodoh dan maut itu semuanya telah diatur tuhan,” jelasnya.

Rantau berjanji akan berupaya membuat masyarakat Empat Lawang sayang dengan polisi, terutama jajaran Polres Empat Lawang. Salah satu caranya yakni, polisi harus beretika bagus, ramah dan terbuka dengan masyarakat.

 

Teks      : Saukani

Editor   : Muhammad MG





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster