Takraw Empat Lawang Naik Level Nasional

 230 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG | Olahraga sepak takraw Kabupaten Empat Lawang membawa nama harum daerah ke kancah nasional. Tapi sayang, bukan prestasi atelitnya yang bagus, melainkan salah satu wasit takraw yang terpilih menjadi wasit tingkat nasional.

Bedasarkan dari penilaian pengurus Pemprov Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sumatera Selatan, Toto Harianto ditetapkan sebagai wasit takraw nasional. Tentu ini menjadi kebanggaan, karena tidak mudah menjadi wasit nasional, butuh proses panjang. “Semoga ini jadi motifasi bagi atelit dan wasit Empat Lawang, walaupun kita kabupaten baru tapi sudah diperhitungkan di tingkat nasional,” kata Toto, kemarin (4/6).

Keberhasilan bersaing dengan 17 Kabupaten/kota di Sumatera Selatan, bukan hanya membawa nama baik pribadi. Melainkan nama baik Kabupaten Empat Lawang, Mengapa bisa terpilih? Toto mengatakan untuk menjadi wasit Nasional terlebih dahulu menjadi wasih daerah, selain itu juga dirinya memang mantan atlet sepak takraw. “Awalnya jadi wasit daerah dan ini bisa menjadi wasit Nasional, “jelasnya.

Dijelaskan Toto, untuk Sumsel sendiri memiliki Sebilan wasit yang terdiri dari  Kota Prabumulih, Kota Pagaralam, Kabupaten Lahat, Empat Lawang, Muara Enim, Oki dan Kota Palembang. Sedangkan untuk se Indonesia ada 84 wasit Nasional, dan paling banyak Sumsel.

Dia menambahkan untuk kedepan dirinya memiliki keinginan untuk menghidupkan olahraga sepak takraw di Empat Lawang. Namun untuk langkah awal digalakkan kepada guru olahraga untuk memberikan materi kepada siswanya baik dari tingkat SD sampai ke tingkat SMA.”Langkah awalnya dari pelajar terlebih dahulu dan nantinya akan bekerjasama dengan para guru olahraga untuk memberikan materi mengenai sepak takraw,” tukasnya.

 

 

Teks      : SAUKANI

Editor  : Muhammad MG 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster