Volume Sampah Diprediksi Meningkat jelang Ramadhan

 281 total views,  4 views today

EMPAT LAWANG | Dinas Pasar, kebersihan dan Keindahan Kota (DPK3) Kabupaten Empat Lawang, siap mengakut sampah dengan tiga armada di Kecamatan Tebing Tinggi dan satu mobil untuk Kecamatan Pendopo, sebab memasuki bulan ramadhan volume sampah diprediksi bakal mengalami peningkatan.

Menurut Kepala Dinas Pasar, kebersihan dan keindahan Kota Empat Lawang, Lukman Panggarbesy, sejauh ini pihaknya telah menyiapkan armada untuk mengatisipasi peningkatan volume sampah.

“Selama ini kita hanya ada tiga armada di Tebing Tinggi dan satu di Pendopo, biasanya bulan puasa nanti volume sampah naik, untuk itu kita siap dengan armada yang ada,” ungkap Lukman, kemarin (3/6).

Ia mengakui, armada pengakut sampah untuk Empat Lawang masih sedikit, namun dengan armada yang ada masih bisa mengakut serta membersihkan Kota Tebing Tinggi khusus di daerah pasar. “Kalau pun selama puasa nanti mengalmi peningkatan sampah, paling tidak dalam satu mobil mengakut tiga sampah empat kali,” kata dia.

Memang kalau dibandingkan dengan Kabupaten maupun kota lain jelas jauh beda, namun untuk kebersihan dan keindahan Kota tentu saja lebih diutamakan. “Untuk kebersihan kota jelas kita utamakan, selama ini petugas kebersihan terus kita tingkatkan,” ucapnya.

 

Teks     : Saukani

Editor  : Muhammad MG





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster